Fakta Unik di Balik Film Agak Laen, Tertarik Nonton?

Fakta Unik Dibalik Film Agak Laen, Tertarik Nonton? (Sumber: Instagram @ernestprakasa)

Fakta Unik Dibalik Film Agak Laen, Tertarik Nonton? (Sumber: Instagram @ernestprakasa)

Like

Film ini sukses jadi pembicaraan banyak warganet karena berhasil mengumpulkan lebih dari 1 juta penonton dalam dua hari saja! 

Film yang di sutradarai oleh Muhadkly Acho dan di produseri oleh Ernest Prakasa ini menceritakan kisah ke empat sahabat yang memulai bisnisnya di sebuah rumah hantu pasar malam, demi menghindari kebangkrutan.

Bergenre horor, Agak Laen dibalut dengan suasana yang menegangkan, mencekam, menyedihkan hingga absurd tak terkendali. 

Film Agak Laen, diperankan langsung oleh komika-komika terkenal di Indonesia. Seperti Jegel diperankan oleh (Indra Jegel), Boris diperankan oleh (Boris Bokir), Bene diperankan oleh (Bene Dion), Oki diperankan oleh (Oki Rengga), Bedul yang diperankan oleh (Praz Teguh) hingga Jongki yang diperankan oleh (Arie Keriting). 

Ternyata, ada beberapa fakta unik yang muncul sebelum hingga saat proses pembuatan film terjadi. Yuk, kita bahas!


Baca Juga: 5 Production House Film Terbesar di Dunia
 

Fakta Unik Dibalik Kisah Film Agak Laen:

1. Berawal dari Ide Jegel

Film ini berawal dari celetukan salah satu host podcast "Agak Laen Official", yaitu Indra Jegel bersama Ernest Prakasa.

Dalam episode tersebut, ia meminta kepada Ernest untuk dibuatkan sebuah film yang menampilkan keempat host podcast tersebut. Bukan cuma itu, Jegel juga meminta keempatnya dijadikan peran utama.
 

2. Komika Jadi Peran Utama

Film ini diperankan oleh keempat komika yang tergabung dalam podcast "Agak Laen", yaitu Boris, Jegel, Bene, dan Oki.

Keempatnya telah memiliki chemsitry yang cukup kuat karena sudah bekerja sama selama bertahun-tahun dalam podcast "Agak Laen". Bukan cuma itu, ini kali pertama Oki dan Bene menjadi peran utama dalam sebuah film, lho!
 

3. Proses Syuting 18 Hari

Ternyata, film ini hanya membutuhkan proses syuting selama 18 hari saja. Padahal, film ini memiliki durasi hampir 2,5 jam lamanya, lho!

Dalam waktu yang cukup singkat semua team crew mempersiapkan setting, sound, makeup, hingga pemeran kameo film sematang mungkin. 
 

4. Tembus Lebih dari 1 Juta Penonton

Dikutip dari Instagram milk @ernestprakasa, di hari pertama tayang film ini mendapat pasukan penonton hingga 1,8jut penonton.

Bahkan, terhitung di hari ke sepuluh film Agak Laen sukses ditonton lebih dari 3 juta penonton. Salah satu warganet mengatakan bahwa “kalo lebih dari 6juta udah bisa ngelebihin film Warkop DKI Reborn sih!”
 

5. Film Termahan Imajinari

Film Agak Laen menjadi satu-satunya film termahal milik Imajinari dibandingkan film-film sebelumnya seperti Ngeri-Ngeri Sedep.

Adapun, meski berlokasi di Kota Bogor, Jawa Barat Agak Laen membutuhkan budget yang sangat besar karena harus mendirikan sebuah pasar malam dengan tempat yang sangat luas dan memiliki banyak wahana bermain.

Baca Juga: Berlatar Budaya, 5 Film Ini Refleksikan Cara Hadapi Konflik Keluarga

Selain itu, mereka juga harus membuat sebuah rumah hantu yang akan dijadikan lokasi utama film tersebut.

___________________________________________________

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung!