Bisnis Makanan Khas Batak Bisa Cuan Puluhan Juta? Yuk, Intip Kisah Nofelita Sijabat

Nofelita Sijabat, Pemilik Usaha Makanan Khas Batak

Nofelita Sijabat, Pemilik Usaha Makanan Khas Batak

Like

Nofelita Sijabat dikenal oleh banyak kalangan masyarakat karena usaha nya dalam menjual makanan khas Batak yaitu Kede Cesku. Keinginan wanita berdarah Batak ini untuk sukses dalam usahanya tidak dibatasi oleh posisinya sebagai ibu rumah tangga.
 
Sebelum menjadi pengusaha bersama suaminya, Nofelita bekerja di perusahaan engineering dengan gaji yang besar. Namun, Nofelita memilih untuk fokus pada keluarga setelah menikah dan memiliki anak.

Walaupun dirinya hanya sebagai ibu rumah tangga, ia ingin menunjukkan bahwa dirinya mampu memiliki usaha yang cukup sukses walaupun hanya sebagai ibu rumah tangga saja. 

Dalam mengawali kariernya, Nofelita memulai nya dengan membuat konten di TikTok. Melalui konten yang dibuat, dirinya berhasil memperkenalkan makanan khas Batak yaitu Naniura. Mungkin bagi sebagian orang belum ada yang mengetahui, apa itu Naniura?

Baca JugaNaniura, Sashimi khas Batak yang Harus Kamu Tahu!



Naniura adalah salah satu makanan khas Batak yang cukup dikenal dan menjadi favorite bagi masyarakat Batak. Makanan khas Batak ini tidak dimasak sama sekali, pada intinya Naniura ini hanyalah ikan mentah segar yang dilumuri dengan bumbu dan rempah-rempah khas Batak.

Jika kalian pernah melihat atau mengonsumsi sashimi yang berasal dari Jepang. Naniura ini adalah sashimi khas Batak.

Dalam memulai bisnis makanan khas Batak, Nofelita menjual Naniura didepan rumah dengan jumlah 100 porsi pada awalnya. Hingga pada akhirnya, dia bisa menyewa ruko untuk bisnis makanan khas Batak tersebut. Setelah bisnis makanan nya cukup dikenal oleh banyak masyrakat, Nofelita bisa menjual hingga 400 porsi satu hari.

Harga per menu dari makanan khas Batak di Kede Cesku adalah mulai dari kisaran Rp30.000 hingga Rp50.000. Selain Naiura, ada juga menu khas Batak lainnya seperti kepala ikan mas arsik, ayam andaliman, dan mi gomak.

Diketahui, omzet per bulan yang didapatkan oleh Nofelita bisa menyentuh angka ratusan juta. Melalui kisah dibalik perjuangan Nofelita dalam membangun bisnis, pastinya dia pernah merasakan bagaimana bekerja di sebuah perusahaan.

Pekerjaan itu pun dirinya tinggalkan demi menghabiskan waktu bersama keluarga nya. Hingga pada akhirnya, dia bisa ber-kreasi dirumah melalui konten dan juga memutuskan untuk membangun bisnis makanan khas Batak.

Dengan pengalaman ini, dirinya tidak hanya sukses dalam membangun bisnis tetapi juga berhasil memperkenalan budaya Batak pada seluruh masyarakat diluar suku Batak.

Sebab, itu adalah salah satu cita-cita dari Nofelita yang ingin memperkenalkan budaya Batak melalui makanan nya. Adapun, cita-cita lainnya yang sudah terwujud adalah bagaimana Nofelita ingin memberi dampak bagi lingkungan sekitar nya. 

Baca Juga: Mengenal Budaya Batak dan Keindahan Danau Toba Lewat Film Ngeri-Ngeri Sedap

Dengan usaha yang sudah dibangun oleh Nofelita, dirinya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang-orang dan itulah dampak yang dimaksud. Sehingga banyak orang lebih produktif lagi kedepannya dan itu bisa menjadi inspirasi juga bagi mereka untuk mau mencoba dan mau belajar dalam menjalani bisnis. 




___________________________________________________

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung!