Sering Sadap Pesan Pasangan? Kenali Bahayanya Social Spy Whatsapp!

Sering Sadap Pesan Pasangan?  Kenali Bahayanya Social Spy Whatsapp! (Sumber: Canva)

Sering Sadap Pesan Pasangan? Kenali Bahayanya Social Spy Whatsapp! (Sumber: Canva)


Kejahatan dengan menyadap pesan Whatsapp jarak jauh milik seseorang, kini jadi tren yang cukup populer ditengah perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Bukan hanya itu, bahkan pasangan dan anak di bawah umur bisa jadi target utama jika seseorang sudah mulai khawatir dengan isi percakapan Whatsapp seseorang.
 
Menyadap jarak jauh tanpa perlu scan barcode menjadi hal yang cukup lumrah dilakukan oleh beberapa orang. Bahkan, orang tersebut tidak perlu repot-repot untuk meminjam atau diam-diam mengambil handphone milik target. Salah satunya menggunakan sistem keylogger. Keylogger, jadi cara yang paling sering digunakan untuk menyadap Whatsapp seseorang.

Aplikasi tersebut terbilang ilegal, karena tidak tersedia di aplikasi resmi seperti App Store ataupun Playstore. Biasanya, hanya bisa diakses melalui situs web yang berisiko mencuri data personal. 

Nah, sebelum melakukan menyadap Whatsapp messanger alangkah baiknya periska dan cari tahu tahu risiko yang akan terjadi. 
 

Bahaya Menggunakan Social Spy Whatsapp




Berikut beberapa bahaya dari penggunaan aplikasi Social Spy Whatsapp
 

1. Pencurian Data

Pengguna Social Spy Whatsapp akan diminta untuk mengisi survey. Survey tersebut mewajibkan seseorang untuk mengisi data-data pribadi. Jika seseorang lengah akan mudah terpancing dengan survey tersebut. 
Data pribadi yang bersifat privacy akan dengan mudah disebarluaskan dan dapat menjadi target penipuan.

 

2.Bahaya Virus

Aplikasi ini dapat membahayakan perangkat yang kamu gunakan. Misalnya seperti error dipenuhi virus hingga menyerang sistem perangkat lunak. Social Spy akan menampilkan banyak perintah-perintah tidak jelas yang dengan mudah menyerang perangkatmu. 
Selain itu perangkat akan lebih mudah untuk dimasuki oleh malware dan spyware.

 

3. Menghapus Data

Selain mencuri data pribadi, Social Spy dapat menghapus data-data penting yang ada di perangkatmu. Virus ini akan mudah menginfeksi dan melacak, dengan cookie yang berbeda dan dapat memerintah untuk membuka situs web berbahaya. 

 

4. Bisa di Hukum Pidana

Menyadap pesan Whatsapp milik orang lain dapat dikenakan pelaggaran pidana. Menurut Kementrian Komunikasi dan Informatika, aksi penyadapan telah melanggar UU Telekominukasi dan UU ITE. Bahkan orang tersebut dapat dipenjara