Tetap Buka di Indonesia, Ini Sosok Pemilik The Body Shop

(Sumber gambar: Instagram)

(Sumber gambar: Instagram)

Like

Setelah beredarnya pemberitaan mengenai bangkrutnya brand skincare The Body Shop di AS, CEO The Body Shop Indonesia Suzy Hutomo pun mengeluarkan pernyataannya.

Dalam sebuah postingan yang dimuat di laman Instagram @thebodyshopindo, Suzy menyatakan bahwa toko The Body Shop di Indonesia akan tetap buka dan akan terus berkembang di dalam negeri.

“Dengan banyaknya berita yang beredar tentang penutupan bisnis di Amerika Serikat dan Kanada belakangan ini, saya ingin memberi tahu Beauty Lovers bahwa The Body Shop Indonesia akan tetap ada dan terus berkembang di Indonesia,” ungkap CEO The Body Shop Indonesia, dikutip dari laman resmi Instagram @thebodyshopindo, Sabtu (16/03).

Perusahaan kosmetik asal Inggris tersebut menghadapi masalah keuangan yang semakin parah. Sehingga, The Body Shop menghentikan operasi di Amerika Serikat dan menutup puluhan gerai di Kanada.

Toko-toko ini ditutup dalam beberapa minggu setelah ritel di Inggris menunjuk administrator kepailitan untuk memikirkan alternatif setelah mengalami masalah keuangan bertahun-tahun. 


Baca Juga: Produk Skincare Ini Sebenarnya Kurang Worth It untuk Dibeli, Lho!
 

Siapa Pemilik The Body Shop?

Di tengah ramainya permasalahan tersebut, siapakah sebenarnya pemilik asli dari brand kecantikan ini?

Menurut situs website resmi The Body Shop, Dame Anita Roddick adalah orang yang mendirikan The Body Shop pada tahun 1976. Roddick diketahui juga merupakan seorang aktivis hak asasi manusia dan lingkungan hidup asal Inggris.

Meskipun dikenal dengan produk-produknya yang alami, dan bebas dari kekejaman, The Body Shop telah berpindah tangan beberapa kali sejak awal berdirinya usaha tersebut.

Melansir dari laman cnbcindonesia.com, tahun 2006, perusahaan besar kosmetik seperti L'Oréal melirik dan membeli The Body Shop dengan nilai lebih dari US$1 miliar. Hingga di tahun 2017, The Bodu Shop dijual kembali kepada perusahaan Brasil Natura dengan harga yang sama.

Namun, menurut laporan awal tahun 2023 dari Natura, performa The Body Shop menurun hingga 13,5% di tahun 2022, dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Industri Skincare Makin Ekspansif, Mulai Bidik Pasar Komunitas Muslimah

Di tahun 2023, Aurelius Group membeli merek skincare ramah lingkungan ini. Oleh karena itu, The Body Shop sekarang dimiliki oleh Aurelius Group, perusahaan investasi yang berfokus pada utang, real estat, dan ekuitas swasta.

Adapun, mereka sudah memiliki lebih dari 370 pekerja di sepuluh kantor di Eropa dan Amerika Utara.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.