ARMY BTS Berhasil! Hyundai Batalkan Kontrak Aluminium dengan Adaro Demi Kelestarian Lingkungan

(Sumber gambar: Pinterest)

(Sumber gambar: Pinterest)

Like

Keputusan Hyundai Motor Company Ltd. untuk membatalkan kontrak pembelian aluminium dari smelter PT Adaro Minerals Indonesia (ADMR) diterima dengan baik oleh penggemar K-pop. 

Fans K-Pop selalu dikenal sangat setia terutama dalam hal citra yang menyangkut idolanya. seperti Army, sebutan untuk penggemar BTS, yang meminta agar Hyundai segera membatalkan pembelian aluminium Adaro.

BTS adalah idola grup yang selalu memperjuangkan masalah lingkungan. Mereka juga dikenal sebagai brand ambasador dari mobil asal Korsel, Hyundai tersebut. 

Pada awalnya, nota kesepahaman tersebut atau yang biasa disebut memorandum of understanding (MoU) antara Hyundai dan Adaro mencakup pembelian aluminium dari smelter ADMR di Kalimantan Utara, yang menghasilkan energi melalui PLTU 1,1 GW berbasis batu bara.

Baca Juga: Fashion Mewah Kim Ji Won di Queen of Tears, Harganya Bikin Melongo!


Sejak Maret 2023, lebih dari 11.000 penggemar dan dari 68 negara didunia telah mendukung kesepakatan, yang memicu gerakan penggemar K-pop melalui kampanye "Hyundai, Drop Coal!"

Mereka menuntut Hyundai untuk meninggalkan kesepakatan dengan Adaro dan beralih ke pengadaan bahan baku kendaraan listrik yang berasal dari pembangkit energi terbarukan, terutama energi surya juga angin.

Melansir dari laman instagram Big Alpha, ditahun 2022 pihak Hyundai motor memiliki kesepakatan dengan anak perusahaan Adaro, PT Kalimantan Alumunium Industry yang dimana kesepakatan tersebut gunanya untuk membeli alumunium yang diproduksi oleh perusahaan Adaro. 

Saat penandatanganan kerja antar dua perusahaan tersebut terjadi, Hyundai mengatakan bahwa mereka akan membeli alumunium dari Adaro sekitar 50.000 ton hingga 100.000 ton per tahunnya.

Baca Juga: Fakta Menarik Jihyo TWICE dan Yun Sung Bin yang Dikabarkan Berpacaran