5 Cara Menjawab Pertanyaan 'Kapan Nikah?' Saat Lebaran

Like

2. Saya ingin membahagiakan orang tua terlebih dahulu 

Jawaban seperti ini memperlihatkan keinginan dan upaya Anda untuk membahagiakan kedua orang tua. Hal ini bisa mempertegas jawaban Anda supaya orang lain paham, mengenai tujuan dan niat baik Anda.

 

3. Saya masih belum siap

Jawaban seperti ini menunjukkan bahwa Anda benar-benar berusaha dan mempelajari semua aspek pernikahan. Ini akan memberikan nasihat dan banyak gambaran dari saudara dan keluarga Anda.

Baca Juga: ARMY BTS Berhasil! Hyundai Batalkan Kontrak Aluminium dengan Adaro Demi Kelestarian Lingkungan

 

4. Doain aja yang terbaik

Jawaban seperti ini sama dengan deminta doa terbaik dari sanak saudara dan keluarga menunjukkan keinginan yang tulus dalam tanggapan seperti ini. Pasti ada tanggapan yang baik dan satu sama lain mendoakan yang terbaik.

 

5. Tunggu aja kabarnya nanti

Orang lain menjadi penasaran dan menunggu informasi setelah mendengar jawaban seperti ini. Setidaknya Anda berhasil menghindari pertanyaan itu, meskipun pertanyaan itu akan muncul setiap tahunnya.


Baca Juga: Makna Lebaran Anak Muda dan Orang Tua: Meski Beda Gaya, Makna Persaudaraan Tetap Sama

Selain 5 cara menanggapi pertanyaan tersebut, ada cara lain dalam menyikapi pertanyaan “Kapan Nikah” pada saat momen lebaran nanti yaitu Anda harus tetap terlihat santai dalam menjawab pertanyaan tersebut, gunakan sedikit humor untuk menghindari suasana yang terlalu kaku, apabila Anda memiliki pasangan cobalah untuk konsultasikan.

Lalu, yang terakhir adalah coba untuk selalu bersikap positif dan jangan terlalu defensif



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung