The Visual MBA karya Jason Barron: Melihat Bisnis dengan Cara yang Berbeda

Buku The Visual MBA karya Jason Barron (Sumber gambar: Muhamad Ali)

Buku The Visual MBA karya Jason Barron (Sumber gambar: Muhamad Ali)

Like

Buku "The Visual MBA" karya Jason Barron merupakan salah satu buku yang menarik perhatian karena cara penyajian informasinya yang berbeda dari buku bisnis pada umumnya.

Dalam era di mana informasi semakin mudah diakses, tetapi keberadaan buku tetap memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi mereka yang ingin belajar lebih dalam tentang bisnis.

Dari segi penjelasan, buku ini memberikan penjelasan yang mudah dipahami, bahkan bagi pembaca yang tidak memiliki latar belakang bisnis yang kuat.

Hal ini berkat penggunaan visualisasi yang menarik dan mudah dimengerti. Buku ini memiliki sekitar 216 halaman yang dapat diselesaikan dalam waktu sekitar 3 hari, yang merupakan pencapaian luar biasa untuk buku yang umumnya didominasi oleh teks yang padat.

Baca Juga: Novel Terbaru Melangkah Karya J.S. Khairen: Petualangan Epik dengan Sentuhan Pahlawan


Seperti yang tertulis di sampulnya, buku ini membawa pembaca melalui perjalanan yang mirip dengan mengikuti program MBA selama dua tahun.

Dari pengenalan hingga akhir, pembaca akan diperkenalkan pada berbagai aspek penting dalam memahami dan membangun bisnis.

Salah satu aspek yang ditekankan adalah pentingnya mengenal diri sendiri sebagai langkah awal dalam membangun bisnis.

Bagaimana kita memahami kekuatan dan kelemahan kita akan memengaruhi bagaimana kita membangun strategi bisnis kita. Ini membantu dalam menentukan target pasar dan memilih masalah yang ingin kita selesaikan dengan bisnis kita.

Baca Juga: Pia Devina Menghadirkan Kisah Romantis yang Memikat dalam Novel Play With Fire