Kiat Sukses UTBK SNBT: Peluang Emas untuk Masa Depan

Like

Strategi Agar Sobat dapat Mengerjakan Soal Tes dengan Baik dan Cepat adalah Berikut Ini:


1. Jawab soal benar sebanyak-banyaknya

Setelah mengetahui sistem penilaian UTBK SNBT, makan usahakan dengan sekuat tenaga untuk meraih jumlah soal yang dijawab dengan benar.

Skor minimum UTBK 600. Jika kamu masih mendapatkan kesulitan cara mendapatkan jawaban benar di tiap subtes, maka berusahalah untuk ikut try out untuk temukan kombinasi soal benar dan capai target skor UTBK.

 

2. Atur Strategi Kombinasi Pilihan Jurusan

UTBK bukan hanya soal ujian saja tapi penentuan masa depanmu.  Jika kamu telah bisa menyelesaikan soal  dan belum memilih jurusan,  pilihlah 4 jurusan yang telah diizinkan oleh STBK.

Pilihan harus pandai mengaturnya yaitu kombinasi jurusan yang tepat sesuai dengan kemampuanmu. 

SNBT akan otomatis gagal jika kamu pilih jurusan yang sangat ketat sementara skormu sangat kecil.


Pilihan jurusan hanya 1  juga sangat berisiko karena kamu pikirkan masak dimana kamu tempatkan pilihan pertama dan apakah ada peluangnya jika pilih satu saja?

 

3. Menguasai konsep dasar materi UTBK

Setiap orang yang akan berperang harus paham medan perangnya. Demikian juga untuk bisa mengikuti dan berhasil UTBK, maka perlu konsep dasar materi UTBK, Tes Potensi Skolastik, Literasi sampai Penalaran Matematika.  

Belajarlah dengan agenda perencanaan (study plan), yang punya tujuan dan keberhasilannya.  Cara belajar bukan  mengejar deadline tetapi belajar sedikit demi sedikit.



4. Melatih diri dengan Try Out dan latihan soal

Ingat bahwa “practise make perfect” . Berlatihlah sebanyak-banyaknya.  
Strategi memprioritaskan soal yang gampang dan eliminasi jawaban yang salah, dan membagi waktu menjawab dalam satuan menit.

 

5. Matangkan Persiapan Teknis

Ketika hari H sudah dekat,  fokuskan dirimu dengan kesiapan diri , kesiapan sehat mental dan teknis.  Saat ujian jangan lupa membawa semua persyaratan.

Sebelum waktu UTBK sudah survei dulu tempatnya, dan datang lebih pagi sehingga tidak terlambat.   Masalah sepele kadang kadang jadi hal yang sangat menentukan.
 

6. Gabung Circle Pertemanan yang Mendukung

Sebaiknya nggak belajar sendirian karena belajar berkelompok dengan teman yang positif  membuat semangat dan berjuang bersama-sama.

Saling menyemangati dan saling berambisi membuat pertemanan ini bisa saling supor dalam menjadi mentor atau guru bimbel.


7. Ambil Bimbingan Belajar Tambahan

Jika sekolah membantumu untuk memberikan pelajaran tambahan, bimbingan belajar dalam program khusus SNBT, ambillah.

Para guru akan berusaha memberikan kepadamu konsep materi UTBK yang sulit, menganalisis hasil try out sampai memilih jurusan yang pas.

Siap hadapi SNBT 2024 dengan strategi lolos UTBK SNBT 2024?  selamat berjuang untuk lolos SNBT 2024.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung