5 Soft Skill yang Bantu Kamu Survive di Dunia Kerja!

Ilustrasi soft skill dalam dunia kerja (Sumber gambar : pexels.com)

Ilustrasi soft skill dalam dunia kerja (Sumber gambar : pexels.com)

Like

Menurut laman website Kementerian keuangan (Kemenkeu), yang dimaksud soft skill adalah kemampuan seseorang yang diperoleh dari lingkungan dan aktivitas sehari-hari. 

Seseorang sering hanya mengembangkan hard skillnya, tanpa memikirkan soft skill. padahal dalam dunia kerja keduanya seharusnya seimbang.

Di bawah ini adalah 5 soft skill yang berguna dalam dunia kerja.



1. Berpikiran Terbuka (Open Minded)

Dalam bekerja jangan anti kritik. Apabila ada yang mengkritik jangan malah baper,  melainkan jadikan kritik tersebut sebagai instrospeksi diri untuk menjadi lebih baik.

Kemampuan open minded akan membantu kita untuk dapat bekerja di dalam tim.


Baca Juga: 7 Langkah-langkah Sederhana Mengatur Keuangan Pribadi agar Sukses Finansial
 

2. Manajemen Waktu

Pandai mengatur waktu merupakan hal yang sangat penting dalam dunia kerja, karena dengan manajemen waktu yang baik kita akan menjadi lebih disiplin dalam melakukan sesuatu.

Sehingga setiap pekerjaan yang dibebankan kepada kita dapat selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.