5 Soft Skill yang Bantu Kamu Survive di Dunia Kerja!

Like

3. Manajemen Stres

Di dunia kerja saat ini yang cukup keras persaingannya, kita tidak hanya harus pintar dalam mengatur waktu saja, melainkan kita juga harus bisa mengatur tingkat stres.

Melakukan manajemen dan mengelola stress yang baik, membuat kita dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu tanpa merugikan diri kita.

 

4. Adaptif

Adaptif yang dimaksud disini adalah kemampuan menyesuaikan diri dalam memasuki lingkungan yang baru atau dikatakan dapat survive dalam berbagai lingkungan dan kondisi.

Baca Juga: Jangan Mau Kalah dengan Teknologi, Ini Cara untuk Menjadi Ahli AI!

Selain menyesuaikan diri dalam lingkungan yang baru, kemampuan adaptif juga diperlukan ketika menemui job desk yang baru. Serta berani untuk mengeluarkan diri dari zona nyaman. 


 

5. Komunikasi

Komunikasi merupakan kunci penting dalam kehidupan dan dalam dunia kerja. Komunikasi adalah cara menyampaikan sesuatu atau pesan kepada orang lain.

Banyak manfaat dari komunikasi yang baik antar individu dalam dunia kerja, seperti meningkatkan produktivitas kerja, dapat menyelesaikan konflik yang terjadi, aturan dapat diterapkan dengan mudah dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Beberapa perusahaan malah menganggap soft skill lebih penting untuk jangka panjang. Sehingga apabila kita akan bersiap memasuki dunia kerja, penting sekali untuk lebih mengasah soft skill kita.





---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung