Hal-Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Mengajukan Resign

Like

3. Tentukan tanggal dan siapkan surat pengunduran diri 

Resignation letter adalah hal yang wajib ada di list sebelum kamu resign kerja. Gunakan bahasa yang baik di surat pengunduran diri agar prosesnya berjalan profesional dan bebas masalah.

Selain itu di beberapa kantor biasanya memberlakukan one month notice untuk karyawan yang mengajukan resign.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan hand over pekerjaan atau kebutuhan transfer pekerjaan lainnya.

Jadi pastikan jika kamu ingin resign jangan mendadak ya Be-emers


 

4. Tetap berperilaku baik dan profesional 

Jika kamu sudah siap untuk resign, jangan lupa untuk tetap bersikap profesional bukan hanya untuk memberikan kesan baik, namun juga bisa membantu hubungan kamu dengan rekan-rekan tetap terjaga.


Jangan lupa mengembalikan semua barang dan fasilitas yang diberikan oleh kantor dan selalu ingat, koneksi dan relasi itu sangat penting di dunia kerja, maka dari itu sebisa mungkin jagalah koneksi dan relasi yang siapa tahu bisa membantu kamu di kemudian hari. 

Baca Juga: Dari Karyawan BUMN Jadi Pebisnis Kuliner, Sukses Kembangkan Bisnis
 

Ilustrasi Resign/Canva

Ilustrasi Resign/Canva



5. Jangan lupa ucapkan terima kasih 

Satu hal yang wajib kamu lakukan sebelum resign yakni jangan lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan, tim, dan juga atasanmu untuk bimbingan dan juga kerjasama selama kamu bekerja di sana.

Tetaplah menjalani prinsip masuk dengan baik, keluar pun harus tetap dengan baik ya Be-emers. 




-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung