Tuai Pro dan Konta, Berikut 3 Fakta Film Vina Sebelum 7 Hari

(Sumber gambar: Instagram)

(Sumber gambar: Instagram)

Like

Film Vina Sebelum 7 Hari, menjadi topik pembicaraan hangat di berbagai media sosial sejak perilisan pertamanya hingga peluncurannya di bioskop pada 8 Mei 2024. 

Film bergenre horor yang disutradarai oleh Anggy Umbara berpusat pada kisah nyata Vina, seorang korban pelecehan seksual, yang mengalami kecelakaan yang mengakhiri hidupnya.

Namun, alasan tersebut ternyata salah karena Vina sebenarnya telah dianiaya fisik dan seksual oleh sekelompok geng motor.

Pemilihan latar belakang cerita Vina menimbulkan pro dan kontra di media sosial. Banyak warganet berpendapat bahwa film ini tidak pantas dirilis karena hanya membuka luka lama para korban.

Namun, banyak juga warganet yang mendukung film ini. Mereka percaya bahwa film Vina dapat mengajarkan wanita bahwa menjadi cantik tidak menjamin keselamatan diri.


Baca Juga: Film The Roundup: Punishment (2024), Mencetak Prestasi Gemilang di Box Office





3 Fakta dibalik Film Vina Sebelum 7 Hari

1. Berdasarkan Kisah Nyata

Film ini didasarkan pada kisah nyata Vina dan Rizky yang dibunuh oleh anggota geng motor pada tahun 2016.

Film ini berfokus pada kisah Vina yang mengalami pelecehan seksual, meskipun jalan cerita dan karakternya berbeda.

Kejadian ini dimulai ketika Rizky dan Vina diserang oleh geng motor saat mereka dalam perjalanan. 

Malam itu, mereka diserang dengan melemparkan barang-barang, yang akhirnya membuat mereka jatuh dari motor dan mengalami luka yang cukup parah.

Tidak puas dengan kejadian yang sudah dialami Vina dan Rizky, pelaku membawa korban ke suatu tempat di mana mereka melakukan kekerasan seksual terhadap Vina dan Rizky.

Rizky, yang miris, menyaksikan kejadian itu karena dia telah dipukul oleh pelaku. Setelah itu, para pelaku menabrak Rizky dengan motor hingga dia tewas.