Tip Berbusana saat Kondangan, Dijamin Anti Gagal!

Sumber gambar: Pixabay

Sumber gambar: Pixabay

Like
Memilih busana kondangan bisa membuat perempuan, atau pun laki-laki, merasa bingung, karena banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Tema kondangan, tempat, waktu, dan kebiasaan masyarakat merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan.

Selain itu, saat kondangan kita juga biasanya ingin tampil menarik dan menawan, sehingga membuat kita merasa tertekan untuk dapat memilih busana yang tepat.

Lepas dari jenis busana yang kita sukai atau kita pilih, berikut adalah beberapa tip yang bisa diterapkan pada saat memilih busana kondangan.
  • Pilih busana sesuai dengan tema dan warna terlebih dahulu, agar tidak salah kostum.
  • Tetapkan dalam pikiran, tujuan utama kita berbusana ketika kondangan adalah menghormati pihak pengundang, tamu, dan diri kita sendiri. Jadi, hindari memakai busana yang terlalu seksi, terutama jika kondangan itu merupakan kondangan formal atau kondangan keluarga. Hindari memakai busana yang terlalu mencolok, biar tidak dianggap saingan dengan mempelai. Hindari memakai busana yang terlalu pucat, biar tidak terlihat kumal. Hindari juga menggunakan sepatu yang terlalu tinggi karena tidak nyaman, cepat lelah, dan sulit bergerak.
  • Lepas dari tema kondangan, pilih warna busana yang sesuai dengan warna kulit atau rambut kita.
  • Aksesori dan tata rias diperlukan untuk menampilkan kesan “kesungguhan” bukan untuk menarik perhatian orang secara berlebihan.
  • Tujuan lain ketika memilih busana saat kondangan adalah memilih yang terbaik, bukan yang sempurna, dengan hal ini, kita tidak akan terbebani