Sajian Maknyus dari Tanah Air: 10 Makanan Khas Indonesia yang Perlu Kamu Nikmati!

Like

6. Pecel Lele

Pecel lele merupakan makanan yang terdiri dari lele goreng yang disajikan dengan lalapan, sambal, dan nasi putih. Hidangan ini sangat populer di Indonesia terutama di daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

 

7. Martabak

Martabak adalah makanan yang terbuat dari adonan tepung yang kemudian diisi dengan campuran daging, telur, dan bumbu-bumbu rempah lainnya. Martabak sering dijadikan sebagai cemilan favorit bagi banyak orang di Indonesia.

Baca Juga: Pro Kontra Konten Mukbang, Ancaman Kesehatan Bagi Kreator Makanan

 

8. Bakso

Bakso merupakan semacam bola daging yang terbuat dari campuran daging sapi dan tepung tapioka. Bakso biasanya disajikan dalam kuah panas dan diberi tambahan mie, sayuran, dan sambal.

 

9. Rujak

Rujak merupakan sajian buah yang disiram dengan bumbu rujak yang terbuat dari campuran gula, cabe rawit, dan garam. Rujak biasanya terdiri dari berbagai macam buah-buahan segar yang segar dan potongan ketimun.


 

10. Es Teler

Es teler merupakan minuman menyegarkan yang komposisinya dari campuran buah-buahan sehat dan segar seperti kelapa muda, alpukat, cincau, dan nangka yang tersaji dengan tanbahan es yang siseruy serut dan toping susu kental manis.

Es teler selalu menjadi minuman yang menyegarkan dan cocok dinikmati di cuaca panas.

Baca Juga: Cobain Strategi Breadcrumbing Strategi Meraup Cuan Lebih Banyak untuk Bisnis Restoran!

Dari kesepuluh makanan khas Indonesia di atas, tentu masih banyak lagi makanan lain yang tak kalah lezat dan menarik untuk dicoba.

Namun, dengan mencicipi 10 makanan khas Indonesia di atas, kamu sudah bisa merasakan kelezatan masakan Indonesia yang otentik dan khas.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati sajian maknyus dari tanah air tercinta ini. Selamat menikmati!




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung