Cobain Strategi Breadcrumbing Strategi Meraup Cuan Lebih Banyak untuk Bisnis Restoran!

Strategi breadcrumbing di restoran (Sumber gambar: Freepik.com)

Strategi breadcrumbing di restoran (Sumber gambar: Freepik.com)

Like

Di beberapa restoran tertentu, setiap ada pelanggan yang datang selalu disuguhkan dengan makanan pembuka secara gratis. Welcome snack ini biasanya berupa roti atau cemilan asin. 

Pemberian makanan pembuka gratis tersebut semerta-merta bukan hanya bentuk ucapan selamat datang kepada pelanggan. Namun, ternyata bisa dijadikan sebagai strategi bisnis.

Strategi ini dinamakan dengan Breadcrumbing. Strategi restoran yang tujuannya untuk memikat perhatian pelanggan dengan penawaran makanan pembuka secara cuma-cuma.

Enggak cuma itu, strategi Breadcrumbing juga membuat restoran memperoleh keuntungan lebih banyak, lho. Mau tahu alasannya? Simak informasinya di bawah ini!



Manfaat di Balik Strategi Cerdas Breadcrumbing

1. Pelanggan Puas, Justru Membangun Loyalitas

Setiap ada pelanggan yang datang, otomatis mereka langsung disuguhkan sama welcome snack. Hal tersebut membuat pelanggan merasa bahwa kehadirannya sangat dihargai. 


Apalagi makanan pembuka tersebut dapat dijadikan sebagai cemilan agar tidak bosan saat menunggu pesanan utamanya datang.

Baca Juga: Strategi Meningkatkan Profit Bisnis Kuliner Selama Ramadan, Inovasi Sosial Media Jadi Kunci!

Pelanggan pun jadi puas karena pelayanannya, sehingga secara tidak langsung dapat membangun loyalitas pelanggan. 

 

2. Dorong Strategi Marketing Mouth to Mouth

Selain bisa bangun loyalitas pelanggan, aspek pelayanan makanan pembuka gratis tersebut juga dapat terciptanya strategi pemasaran mouth to mouth

Mereka akan merekomendasikan restoran tersebut ke orang lain karena mendapatkan kesan pelayanannya yang positif. Terlebih apabila menyajikan makanan yang berkualitas, mereka jadi makin penasaran.atau fomo untuk datang ke restoran.