Ngobrol Asyik: Memanfaatkan Komunitas Sebagai Gerbang Sukses Berinvestasi

Community Meet Up bersama Stockbit dalam rangka Ulang Tahun Bisnis Muda ke-4

Community Meet Up bersama Stockbit dalam rangka Ulang Tahun Bisnis Muda ke-4

Like

Investasi merupakan salah satu cara yang dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mencapai tujuan finansial di masa depan.

Sebelum terjun ke dunia investasi, perlu pengetahuan dan riset yang mendalam supaya kamu terhindar dari kerugian.

Enggak cuma itu, investor juga butuh dukungan dan insight baru lainnya untuk mengembangkan portofolio investasi. Nah, bergabung ke komunitas bisa jadi solusinya, lho!

Pada Community Meet Up spesial ulang tahun Bisnis Muda  kali ini, Fadhil Ramadhan (Community Lead Stockbit) membagikan pengetahuan tentang pentingnya komunitas dalam berinvestasi serta tips-tips dalam memilih komunitas investasi yang aman terutama bagi para pemula.

Yuk, simak artikelnya di bawah ini!


Baca Juga: Community Meet Up Spesial Ulang Tahun Bisnis Muda: Kolaborasi Hingga Merencanakan Peluang Investasi Lewat Komunitas

 

Pentingnya Komunitas dalam Berinvestasi

Menurut Fadhil, komunitas itu penting bagi para investor maupun trader. Pertama, komunitas merupakan ladangnya sumber pengetahuan dan informasi.

Jadi buat kamu para pemula, manfaatkan komunitas ini untuk menggali lebih dalam seluk beluk dunia saham dari para mentor yang sudah berpengalaman dan member-member lain.

Kedua, komunitas juga bisa sebagai support system bagi para member. Fadhil menyampaikan market investasi ini sifatnya long term journey baik bagi investor maupun trader.

Jadi, dengan bergabung ke komunitas, harapannya bisa bertahan lama di sana berkat dukungan dari member dan mentor untuk mendapatkan passive income yang berguna di masa pensiun nanti.

Terakhir, komunitas ini penting untuk berkolaborasi sekaligus networking antar member satu sama lain.

Apalagi, di komunitas akan bertemu dengan orang-orang yang punya background berbeda-beda. Jadi, kamu bisa saling sharing pengalaman, ilmu, dan ide-ide tentang dunia saham. 

Baca Juga: Youngpreneur Talk Recap “Makin Cuan Lewat Live Shopping: Strategi Sukses untuk UMKM Online”