Prospek Bisnis Franchise Minuman Dingin Berbahan Dasar Teh di Indonesia

Sumber:Antaranews.com

Sumber:Antaranews.com

Like

Beberapa tahun terakhir bisnis minuman dingin berbasis franchise menjadi salah satu sektor yang berkembang pesat di Indonesia.

Salah satu jenis minuman yang semakin populer di kalangan konsumen adalah minuman dingin berbahan dasar teh. 

Teh memang sangat lekat dengan masyarakat Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan minuman Teh. Di segala lapisan masyarakat mengenal dan akrab dengan minuman ini.

Hal ini karena teh merupakan bagian integral dari budaya dan tradisi masyarakat. Teh sering disajikan dalam berbagai acara, baik formal maupun informal. 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dipelajari Sebelum Ambil Franchise, Biar Cuan!


Dengan cuaca tropis Indonesia yang panas sepanjang tahun, minuman dingin selalu menjadi pilihan yang menyegarkan, ya Be-emers.

Lantas bagaimana prospek bisnis franchise minuman dingin berbahan dasar teh di Indonesia untuk kedepannya?

Mari kita ulas bersama dengan melihat dari berbagai aspek, termasuk tren pasar, preferensi konsumen, tantangan, dan strategi untuk sukses.

 

Tren Pasar dan Preferensi Konsumen

Minuman teh dingin telah mengalami banyak transformasi dari sekadar minuman tradisional menjadi produk yang lebih modern dan beragam. 

Jika diamati ada beberapa tren yang menonjol dalam pasar yaitu sebagai berikut:

Baca Juga: Segini Harga Franchise Kharisma Bahari, Legenda Warteg Jakarta


1. Varian Produk

Konsumen saat ini mencari lebih dari sekadar teh manis biasa. Inovasi seperti bubble tea, teh susu, teh herbal, dan teh dengan berbagai topping telah menarik minat yang luas.

Bubble tea, khususnya, telah menjadi fenomena global dan menemukan pasar yang besar di Indonesia.

 

2. Kesehatan dan Kebugaran

Seiring dengan meningkatnya kesadaran kesehatan, konsumen mulai mencari pilihan yang lebih sehat. Teh hijau, teh herbal, dan minuman teh rendah gula semakin banyak diminati. Tentunya ini membuka peluang untuk franchise yang menawarkan produk dengan klaim kesehatan.

 

3. Pengalaman Konsumen

Konsumen tidak hanya membeli minuman tetapi juga pengalaman. Desain kedai yang Instagramable, kemasan yang menarik, dan pengalaman pelayanan yang baik menjadi faktor penting dalam menarik pelanggan.