Frugal Living dan Gaya Hidup Minimalis, Satu Tujuan Tapi Beda Cara Eksekusinya!

Like

Bisa dikatakan bahwa gaya hidup minimalis lebih berfokus untuk jangka panjang karena barang-barang yang mereka pilih memang untuk digunakan dalam jangka waktu lama meskipun harus mengeluarkan biaya besar di awal.

Sedangkan frugal living cenderung untuk jangka pendek karena hidup frugal mengharuskan mereka mengatur bagaimana agar tidak mengeluarkan uang banyak tetapi biasanya malah menjadi boros karena harus mengganti barang murah yang hanya bisa dipakai dalam jangka waktu pendek. 

Ada juga yang bilang bahwa pelaku hidup frugal living cenderung perhitungan sedangkan bagi pelaku gaya hidup minimalis disebut banyak pertimbangan.

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Menerapkan Frugal Living yang Bisa Kamu Tiru!

Nah kalau Be-emers kira-kira mau milih gaya hidup minimalis atau gaya hidup frugal living? Namun apapun pilihannya, semua itu kembali ke pribadi masing-masing yang tentunya pasti bisa memilih mana yang paling cocok diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Jangan sampai yang sudah kita pilih justru malah menyulitkan diri sendiri. 






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung