Frugal Living dan Gaya Hidup Minimalis, Satu Tujuan Tapi Beda Cara Eksekusinya!

Frugal Living atau Gaya Hidup Minimalis? (Sumber gambar: Canva)

Frugal Living atau Gaya Hidup Minimalis? (Sumber gambar: Canva)

Like

Saat ini banyak yang menerapkan gaya hidup frugal living dan gaya hidup minimalis lho Be-emers. Tapi sudah tahu belum kalau dua gaya hidup tersebut beda cara eksekusinya meskipun punya tujuan yang sama yakni mengutamakan prinsip hemat. 

Lalu apa bedanya? Pembeda yang mudah diingat yakni jika frugal living lebih on point pada harga sebagaimana mereka sebisa mungkin menekan pengeluaran dalam bentuk uang, sedangkan gaya hidup minimalis lebih on point terhadap barang. 
 

Frugal Living dan Gaya Hidup Minimalis/Canva

Frugal Living dan Gaya Hidup Minimalis/Canva


Pelaku gaya hidup minimalis lebih memilih kualitas akan suatu barang dibanding kuantitasnya. Jika frugal lebih mengutamakan tentang harga dan penawaran terbaik ketika membeli barang, bagi gaya hidup minimalis mereka tidak akan membeli lebih dari satu barang serupa namun yang paling terpenting adalah kualitas barang tersebut di atas rata-rata. 

Baca Juga: Gaya Hidup Frugal Living, Bukan Pelit Tapi Hemat!

Pelaku frugal living tidak akan berpikir dua kali jika ada barang diskonan, alih-alih menilai kualitas barang, mereka lebih terfokus dengan harga murah dan jumlah barang yang ditawarkan.


Sedangkan bagi pelaku gaya hidup minimalis pasti akan memikirkan kualitas barang dari sisi lama pemakaian, material bahan dari barang tersebut, juga pengalaman dari pemakaian sebelumnya. 
 

Barang diskon/Canva

Barang diskon/Canva