Isu Soal Pemain Naturalisasi, Ini Respon Shayne Pattinama!

Like

Respon Dari Pemain Timnas Shayne Pattinama

Adanya isu dan beberapa anggapan negatif masyarakat tentang hal ini membuat salah satu bek sayap Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, angkat suara.

Dalam sebuah wawancara bersama Coach Justin, dirinya mengungkapkan kekecewaan atas perbedaan perlakuan antara pemain keturunan dan pemain naturalisasi.

“Padahal kita semua pemain lokal ataupun tidak, kita bermain untuk Indonesia. Jadi itu tidak masuk akal bagi saya. Saya merasa kita terlalu membedakan antara pemain lokal dan naturalisasi,” ujarnya.

Baca Juga: Akankah Kejayaan Senegal di Sepak Bola Berlanjut di Tahun 2024?

Dirinya juga mengakui  masih memiliki darah Indonesia yang kental. Karena memiliki darah Indonesia dan memiliki keluarga yang berasal dari Kota Semarang.


Dirinya menegaskan kalau ia adalah orang Indonesia, bukan orang asing.

Selain itu, pemain satu ini juga menepis rumor adanya pengkotak-kotakan antara pemain naturalisasi dan pemain lokal di tubuh timnas.

Dirinya mengaku tidak membatasi diri dalam berinteraksi dengan semua pemain di timnas. Akan tetapi, kendala bahasa mungkin jadi penghalang baginya saat ini.

Faktor ini yang membuat memang lebih sering berkomunikasi dengan pemain-pemain keturunan. Untuk mengatasi kendala bahasa tersebut Shayne juga terus mengasah dan belajar untuk berkomunikasi dengan bahasa Indonesia.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung