Tak Perlu Mewah, KUA Jadi Pilihan Menikah Gen Z!

Like

Sebetulnya trend melakukan pernikahan di KUA merupakan efek keberlanjutan dari masa Covid beberapa tahun lalu.

Di mana kala itu pemerintah membatasi hal-hal yang menyebabkan keramaian. Tetapi hal ini memberikan keuntungan bagi kalangan generasi muda, dimana mereka bisa menghemat pengeluaran untuk biaya pernikahan.

Trend menikah di KUA sebenernya dianggap sebagai bentuk kesederhanaan dan kreativitas dalam merayakan pernikahannya, tetapi juga masih ada yang memandang bahwa mengurangi nilai dan makna dari pernikahan. Jadi kembali lagi ke masing-masing pribadi ya bemeers!

Namun dengan maraknya trend menikah di KUA sering menjadi pertanyaan. Apakah generasi muda benar-benar menghargai makna dari pernikahan? Apakah hanya mengikuti trend?

Nah, menurut generasi muda mungkin lebih menyukai merayakan pernikahannya dengan mewah, dengan memperlihatkan kebahagiaannya dengan keluarga dan teman-teman.


Baca Juga: Kenali 5 Adat Penikahan yang Populer Orang Pakai di Indonesia!

Sehingga menunjukkan rasa apresiasi dan dukungan sepanjang perjalanan sebagai pasangan.

Sebagai generasi muda, kita juga harus mengingat makna dari pernikahan bukan hanya tentang perayaan, tetapi terdapat makna-makna yang dalam seperti komitmen, tanggung jawabnya dalam membangun kehidupan berumah tangga.

Jadi, sobat Be-emers jikalau ingin mengikuti trend menikah di KUA sebagai sesuatu yang kontroversial dan bisa menjadi pilihan yang rasional bagi pasangan yang ingin memulai hidup berkeluarga dengan biaya minim.






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung