7 Langkah Cuan Investasi Emas, Kuy Ikutan!

Like

4. Monitor Harga Emas

Perhatikan pergerakan harga emas secara teratur. Pahami faktor-faktor yang memengaruhi harga emas, seperti inflasi, ketidakstabilan geopolitik, dan permintaan industri.

Dengan memantau harga emas, Anda dapat membuat keputusan investasi yang lebih baik.

 

5. Likuiditas Tinggi

Salah satu keuntungan investasi emas adalah likuiditas yang tinggi.   Emas mudah dikonversikan dalam bentuk uang tunai ketimbang instrument investasi yang lainnya. 

Sisi lainnya, pasar emas sangat besar dan mudah dan mudah diakses sehingga emas dapat diperjual belikan dengan mudah ketika kondisi pasar lain sedang sulit.
                                  
 

6. Tentukan Waktu yang Tepat untuk Menjual

Saat memutuskan kapan menjual emas Anda, pertimbangkan tujuan investasi Anda dan kondisi pasar saat itu.


Jangan terburu-buru untuk menjual saat harga naik atau turun secara tajam. Lakukan riset Anda dan pertimbangkan faktor-faktor yang dapat memengaruhi harga emas di masa depan.


Baca Juga: Strategi Investasi Emas Supaya Cuan

 

7.  Investasi Emas adalah Investasi Jangka Panjang

Perbedaan harga jual dan belie mas yang cukup besar fluktuasinya membuat kita tidak bisa belie mas dan menjualnya dalam waktu singkat.

Jadi investasi emas adalah untuk jangka waktu panjang. Contohnya : Harga emas 24 Karat Rp1.329.000 per tanggal 10 Juni.

Sementara harga emas 24 karat Antam buyback sebesar Rp1.210.000 per gram. Dengan demikian, selisih antara harga emas dan harga buyback hari ini adalah Rp119.000 per gram.

 

Kesimpulan

Investasi emas dapat menjadi pilihan yang menguntungkan bagi para investor yang mencari keamanan dan pertumbuhan nilai investasi.

Dengan mengikuti strategi yang tepat, seperti membeli dengan bijak, menetapkan batasan risiko, diversifikasi portofolio, memantau harga emas, dan menentukan waktu yang tepat untuk menjual, Anda dapat meningkatkan potensi keuntungan Anda dalam investasi emas.

Dengan memperhatikan tips-tips ini, Anda dapat membangun portofolio investasi emas yang solid dan menguntungkan dalam jangka panjang..





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung