Pandji Pragiwaksono, Viral Soal ‘Asian Value’ hingga Keresahan Politik Jadi Materi Stand Up

Like

Asian Value Jadi Trending di X

Tak beberapa lama setelah video tersebut ditayangkan, keyword Pandji Pragiwaksono dan asian value jadi trending di X.

Pandji sebagai seorang pelawak juga lantas membagikan unggahan berupa meme lelucon mengenai hal tersebut.

Tak ketinggalan, mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan juga ikut meramaikan topik tersebut. Dia memposting sebuah foto sedang meminum segelas kopi tubruk dengan cuitan “Kopi tubruk adalah human right. Minum kopi tubruk pagi, siang, sore, malam adalah Asian value.” Diposting pada akun X pribadinya @abiesbaswedan.

Tak berhenti sampai disana, para pengguna platform tersebut juga saling membagikan meme yang menunjukan praktik asian value. Tentunya, dengan unsur kritik dan lelucon.

Baca Juga: 3 Momen Mengesankan dari Acara NFT 'Mugshot' Donald Trump




Dari Keresahan Politik Jadi Bahan Stand Up Comedy

Sebenarnya, bagi orang-orang yang sudah lama mengikuti karier seorang Pandji Pragiwaksono sudah tak asing mendengar keresahan politik dalam komedinya.

Beberapa judul stand up comedy spesialnya seperti Bhinneka Tunggal Tawa, Merdeka Dalam Bercanda, dan Mesakke Bangsaku memuat keresahan bertemakan politik.

Sebenarnya kemunculannya di berbagai kanal YouTube belakangan ini adalah bagian dari promosi stand up comedy spesialnya yang ke-10.

Berjudul MensRea atau yang bisa diartikan sebagai ‘niat jahat’ dalam istilah hukum. Dia kembali menuangkan keresahannya pada kondisi politik nasional.






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung