Pengalaman Jadi Shopee Affiliate, Gimana Sih Prospeknya?

Shopee affiliate program (Sumber : https://affiliate.shopee.co.id/)

Shopee affiliate program (Sumber : https://affiliate.shopee.co.id/)

Like

Jika Anda menggunakan aplikasi belanja online, pasti tidaklah asing dengan Affiliate. Entah Shopee, tokopedia, atau tiktok.

Program affiliate ini sering kali ditemukan saat anda membuka aplikasi belanja online dan menawarkan keuntungan beberapa persen tergantung dari harga barang yang terjual.

Tak hanya itu, sekarang telah banyak kreator yang membagikan kisah dan perjalanannya sukses mendulang uang dari pekerjaan ini bahkan membuat pelatihan berbayar agar orang lain dapat sukses menjadi affiliator.



Gimana, sih Prospek Menjadi Affiliate?

Affiliate adalah salah satu cara yang dilakukan oleh pebisnis untuk mengembangkan bisnisnya melibatkan orang lain untuk mempromosikan barang tersebut.

Di era sekarang beragam aplikasi belanja online memberikan komisi yang beragam untuk para affiliatornya dari 1%-15%.


Banyaknya konten di media sosial terkait program ini membuat saya tertarik untuk mempelajari dan akhirnya bergabung menjadi salah satu affiliator di shopee.

Alasannya cukup sederhana, karena pekerjaan ini saya rasa cukup mudah dan saya membutuhkan tambahan uang walau hanya beberapa rupiah.

Pada awal saya bergabung dan mencoba, ternyata ada produk yang terjual dari video yang saya buat. Hal itu membuat saya ketagihan walau sering rasanya ingin menyerah. 

Pasalnya, dari sekian banyak video yang saya buat hanya sekian persen dari video yang di kunjungi pelanggan dan digunakan untuk membeli barang.