Kanker Penis Ngegas di Brazil, Waspadai Gejala dan Penyebabnya

Like

Pencegahan Kanker Penis

Ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengurangi risiko kanker penis:

1. Sunat

Studi menunjukkan bahwa sunat dapat mengurangi risiko kanker penis, terutama jika dilakukan pada masa bayi atau anak-anak.
 

2. Vaksinasi HPV

Vaksin HPV sangat efektif dalam mencegah infeksi HPV, yang merupakan faktor risiko utama untuk kanker penis. Vaksin ini dianjurkan untuk anak-anak dan remaja, serta orang dewasa yang belum divaksinasi.
 

3. Kebersihan Pribadi yang Baik

Menjaga kebersihan area genital dapat mengurangi risiko infeksi dan iritasi yang dapat memicu kanker. Pria yang tidak disunat harus membersihkan bawah kulup secara rutin.

Baca Juga: Mengundurkan Diri dari Publik! Kemana Perginya Kate Middelton?
 

4. Berhenti Merokok

Menghentikan kebiasaan merokok dapat mengurangi risiko berbagai jenis kanker, termasuk kanker penis.
 

5. Pemeriksaan Rutin

Pemeriksaan rutin oleh dokter dapat membantu mendeteksi perubahan awal tercapainya pada penis yang mungkin menandakan kanker. Deteksi dini sangat penting untuk keberhasilan pengobatan.









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung