Gen Z Boros karena Sindrom Fomo dan YOLO, Dijamin Bikin Sengsara!

Sumber: Farid Wajdi

Sumber: Farid Wajdi

Like

Gen Z merupakan generasi yang lahir di tahun 1990an sampai 2000an, mereka dikenal dengan generasi susah menabung dan boros? Apakah benar gen z boros?

Banyak dari mereka yang belum siap finansial dikarenakan sulit untuk menabung, finansial memang menjadi kekhawatiran generasi ini. Gen Z beranggapan bahwa kondisi finansial merupakan peranan penting dalam kehidupan generasi sekarang untuk memenuhi kebutuhannya.

Sebagian besar Gen Z sekarang bertempat tinggal di lingkungan sosial yang memandang kondisi finansial yang dimiliki masing-masing.

Sehingga finansial bisa mempengaruhi lingkungan mereka, misal saja apabila individu memiliki kondisi finansial menengah ke atas, mereka tentu akan mencari teman dengan kondisi finansial yang setara.

Baca Juga: Gen Z Lebih Pilih Kerja di Startup, Kenapa ya?


Begitu sebaliknya, individu dengan kondisi finansial yang menengah ke bawah tentu akan mencari teman dengan kondisi finansial yang sama pula dengan dirinya.Hal ini faktor dari gengsi yang dimiliki generasi milenial.

Kondisi finansial menjadi salah satu kesuksesan dari faktor utama dalam kehidupan seseoran. Kondisi finansial yang lebih dari cukup maka tentunya ingin memiliki kehidupan yang mewah seperti memiliki perhiasan mewah, rumah mewah, dan mobil mewah. 

Menabung menjadi cara yang dapat dilakukan untuk mencapai finasial yang baik atau stabil. Tetapi faktanya Gen Z menjunjung tinggi gengsi dan gaya hidup mewah, sehingga berdampak pada kondisi finansial yang dimiliki oleh anak generasi Z di kemudian hari.