Jalan-Jalan ke Kota Bogor! Ini Tips Berwisata di Kota Hujan

Like

Nah, yang tidak ketinggalan, kuliner khas Kota Bogor juga beragam mulai dari cemilan hingga makanan berat yang dijamin kelezatannya.

Jika ke Bogor, Be-emers wajib mencoba hidangan berat seperti Soto Kuning, Toge Goreng, Doclang, Sop Buntut, Soto Mie, Laksa Bogor. Adapun untuk cemilannya yang terkenal dari Bogor ada Roti Unyil, Kukus Talas/Seupan Taleus, Kacang Bogor, Asinan Buah dan Sayur khas Bogor, Ubi Cilembu. Untuk minumannya Be-emers bisa mencoba Bir Kotjok dan Es Pala yang legendaris yang menyegarkan. 
 


Tips Berwisata di Kota Bogor 

Menghabiskan waktu akhir pekan namun tidak ingin terlalu jauh dari Jakarta, Kota Bogor adalah pilihan yang tepat. Namun ada beberapa hal nih yang perlu diperhatikan jika ingin berwisata di Kota Bogor. 


1. Jangan lupa membawa payung/jas hujan 

Karena Bogor terkenal dengan curah hujan yang cukup tinggi, jadi jangan lupa untuk membawa payung atau jas hujan biar wisata kamu tetap seru tanpa harus membuang waktu karena berteduh ketika hujan turun ya. 

 

2. Siapkan uang receh untuk transportasi 

Jika kamu berwisata ke Kota Bogor menggunakan transportasi umum, jangan lupa untuk menyiapkan uang receh atau uang pecahan kecil untuk membayar ongkos angkotnya ya.

Meskipun di Bogor sudah tersedia BisKita yang mana pembayarannya menggunakan kartu uang elektronik, namun besar kemungkinan kamu juga perlu menggunakan angkutan umum konvensional untuk menjangkau lokasi tertentu. 



Baca Juga: Potensi Wisata Lokal Embung Batu Beureum di Desa Mekar Mukti
 


3. Gunakan pakaian yang nyaman dan jika perlu bawa baju hangat/jaket 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa rerata suhu di Kota Bogor berada di angka 26°C namun tidak menutup kemungkinan jika suhu akan turun di angka 21°C ketika hujan sedang turun.

Maka buat yang tidak tahan dingin, disarankan menggunakan baju hangat atau jaket. 

 

4. Jangan malu untuk bertanya harga terlebih dahulu 

Tips ini mungkin berlaku untuk di semua tempat wisata, supaya para pelancong tidak kena 'getok harga' ketika sedang berwisata di kota tertentu. Jadi jangan malu untuk bertanya, selama kita sopan dijamin mereka pun akan segan. 







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung