Dana Pensiun Tak Boleh Ditunda, Ini dia Tips Atur Keuangan di Usia 40!

Like

4. Menyiapkan Asuransi

Memasuki usia empat puluh tahun, risiko kesehatan biasanya meningkat. Oleh karena itu, penting untuk memiliki asuransi jiwa dan kesehatan sejak Anda masih produktif dan sehat agar Anda dapat mendapatkan pengobatan medis dengan cepat dan agar keuangan keluarga Anda tetap stabil.
 

5. Mengecek Dana Pendidikan Anak

Anda harus merencanakan dana untuk pendidikan anak-anak Anda. Karena biaya pendidikan berubah-ubah, alokasikan sepuluh persen dari pendapatan dan terus menambah persentasenya. 

Baca Juga: 5 Alasan Generasi Boomer Sulit untuk Menabung Dana Pensiun

Karena orang tua yang bekerja sebagai pencari nafkah menerima manfaat asuransi jiwa, asuransi pendidikan dapat digunakan sebagai cara untuk memenuhi dana pendidikan. Salah satunya adalah Sequis EduPlan Insurance, asuransi dwiguna atau pendidikan.

Meskipun Tertanggung meninggal dunia, asuransi ini memberikan manfaat dana pendidikan sampai masa asuransi berakhir. Preminya tetap untuk menjaga keuangan keluarga dan ada uang tunai selama masa asuransi yang dapat digunakan untuk membeli pendidikan anak.










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung