Tamayo Perry Meninggal Dunia saat Berselancar, Benarkah Hiu Aktif Menyerang Manusia?

Like

Cara Mencegah Serangan Hiu

Meski jarang, ada beberapa langkah pencegahan yang direkomendasikan oleh ISAF untuk mengurangi risiko serangan hiu:
  1. Menghindari berenang pada waktu fajar atau senja. Pada waktu ini hiu menjadi lebih aktif dan mungkin lebih sulit untuk melihat sehingga berpotensi menyebabkan salah identifikasi.
  2. Berenang di dalam kelompok. Alasannya, hiu lebih cenderung menargetkan individu yang terisolasi.
  3. Menghindari perairan di mana hiu dikenal sering berada atau tempat adanya aktivitas memancing yang dapat menarik hiu.
  4. Penggunaan teknologi seperti aplikasi pelacak hiu dan perangkat pengusir hiu dengan medan elektromagnetik juga telah berkembang untuk mengurangi risiko serangan hiu.
Baca Juga: Cuan Lewat Bisnis Ternak Musiman di Hari Raya Idul Adha

Hiu memiliki peran krusial dalam menjaga keseimbangan ekosistem laut. Sebagai predator utama, mereka memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan populasi spesies lainnya.

Sayangnya, hiu saat ini lebih terancam oleh aktivitas manusia seperti penangkapan berlebihan dan kehilangan habitat daripada sebaliknya.

Konservasi hiu dan pendidikan tentang peran mereka dalam ekosistem laut sangat penting untuk kelangsungan hidup hiu dan kelangsungan ekosistem laut yang sehat dan berkelanjutan.

Upaya ini sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat memahami pentingnya hiu dan melindungi masa depan mereka bagi generasi yang akan datang.


Ketika berada di air, gerakan manusia bisa disalahartikan sebagai gerakan mangsa oleh hiu, yang bisa menyebabkan serangan yang mendadak dan fatal.

Kehadiran hiu di laut seharusnya tidak dilihat sebagai ancaman, tetapi sebagai bagian penting dari keberlanjutan kehidupan laut.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung