Cuan Lewat Bisnis Ternak Musiman di Hari Raya Idul Adha

Sumber Gambar: Indonesiaberbagi.id

Sumber Gambar: Indonesiaberbagi.id

Like

Idul Adha merupakan momen untuk meraih pahala dengan membeli hewan kurban bagi yang mampu mampu. 

Bisnis hewan kurban salah satu bisnis yang menguntungkan menjelang Hari Raya Idul Adha, karena tingginya permintaan dan minat umat muslim yang hendak berkurban.

Nah sobat Be-emers di Hari Raya Idul Adha tentunya banyak peluang bisnis, seperti penjualan hewan kurban. Bagaimana penjualan menjelang hari raya idul adha?

Bisnis menjelang hari raya idul adha bisa dikatakan bisnis musiman yang omzetnya sangat luar biasa. Penjualan hewan kurban menjadi bisnis yang populer ketika hendak Hari Raya Idul Adha. 

Biasanya permintaan hewan kurban meningkat baik itu sapi atau kambing. Umat muslim yang hendak berkurban tentunya membeli hewan kurban yang memenuhi syarat, misalanya bebas dari cacat atau pincang, sehat, dan tidak sedang mengandung atau melahirkan.


Baca Juga: 11 Manfaat Berkurban, Terutama Bagi Perekonomian

Modal yang dibutuhkan jika hendak berbisnis hewan kurban bukanlah sedikit, dibutuhkan modal yang besar. 

Bagi yang akan berbisnis hewan kurban membutuhkan lahan kosong yang bisa dimanfaatkan sebagai lapak penjualan.

Bisnis ini tidak hanya membutuhkan lahan saja, tetapi harus siap tanggung jawab untuk merawat, membersihkan kandang dan memberi makan.

Selain itu, tidak semua orang bisa mengolah daging kurban dengan baik sehingga terkadang hasil olahannya masih terasa bau daging.

Karena pengolahan daging kurban harus dilakukan oleh ahlinya supaya menghasilkan rasa yang enak. Nah, bagi yang memiliki keahlian tersebut bisa membuka jasa memasak olahan daging kurban, dengan menyajikan berbagai macam menu.