Merencanakan Pernikahan untuk Gen Z? Tips Mempersiapkan Keuangannya!

Like

Dana Kolektif 

Gen Z sekarang telah memanfaatkan kekuatan media dan teknologi untuk mengumpulkan dana pernikahan. Seperti, buat halaman khusus untuk pernikahan dengan membagikan ke teman, keluarga dan lainnya.

Banyak orang yang siap untuk memberi dukungan finansial apabila mereka tahu bahwa ini merupakan momen yang spesial.

Baca Juga: Nikah Mah Gampang, Susahnya itu Merawat dan Menjaga Hubungannya!
 

Pernikahan Sederhana namun Berkesan 

Jangan jadikan prinsip bahwa pernikahan harus mewah untuk berkesan. Lebih baik mempertimbangkan sebaiknya agar pernikahan sederhana namun bermakna. Misalnya, di taman atau pantai yang indah, sehingga dapat menghemat biaya sewa tempat pernikahan.
 

Menabung Sejak Sekarang 

Mulai menabung dari sekarang menjadi kunci utama, persiapkan diri dengan membuat rekening khusus untuk memulai tabungan pernikahan.

Sisihkan sebagian dari gaji bulanan secara konsisten ke rekening khusus tersebut. Dimulai dari menabung maka dapat mewujudkan pernikahan impian.


Bagi sobat Be-emers yang merasa dirinya Gen Z , perlu diingat bahwa pernikahan bukan ajang memamerkan kemewahan.

Gen Z harus bisa merencanakan pernikahan impian dengan cerdas dan penuh kreativitas. Meskipun dengan budget minim. 

Dengan mengatur keuangan secara baik dan benar, pernikahan mewah diidamkan bisa menjadi kenyataan tanpa harus mengorbankan stabilitas keuangan masa depan. Dan menjadi pasangan yang berbahagia.









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung