Kena PHK, Kerja di Luar Negeri Mungkin Bisa Jadi Solusi?

Like

Pekerja PHK bisa bertemu dengan kolega, klien dan profesional dari berbagai negara yang lebih luas dari tempat kerja yang dahulunya. Sehingga menimbulkan perspektif, ide dan peluang yang berbeda.

Jadi jangan khawatir bagi pekerja PHK yang hendak memulai karirnya di luar negeri, berikut adalah  persiapan sebelum kerja di luar negeri:

Riset

Sebelum memulai lakukan riset terlebih dahulu, meneliti secara menyeluruh tentang negara yang dipilih. Memahami aspek legal, ekonomi, sosial dan budaya.
 

Persiapan

Setelah melakukan riset, segera siapkan akomodasi hingga rencana keuangan, pastikan memiliki rencana yang tepat untuk tempat tinggal, transportasi serta mengelola keuangan selama di luar negeri.

Baca Juga: Badai PHK Melanda: Ini Keuntungan dan Tantangan Kerja di Luar Negeri!

 

Siap Mental

Kesiapan mental menjadi kunci utama karena untuk mengahadapi perubahan dan tantangan. Fleksibilitas dan kemampuan yang dibutuhkan ketika hendak memulai bekerja di luar negeri.
 

Manfaatkan Jaringan

Jaringan profesional, forum ekspatriat dan konsultan karir dapat memberikan wawasan serta dukungan. Sehingga melalui jaringan ini bisa menjadi sumber informasi yang dapat membantu dalam mengatasi tantangan awal dan perlu beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda di tempat yang biasa dilakukan.







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung