Jangan Begadang Kalau Enggak Ada Gunanya, Cek Dampak Negatif Begadang!

Like

Menurunkan Fungsi Otak

Kurang tidur dapat memicu sakit kepala yang hebat, rasa kantuk yang hebat membuat kamu susah fokus dan tentu saja mengganggu aktifitas kamu.

Regenerasi jaringan pada otak sangat penting untuk memperkuat ingatan atau daya ingat, konsentrasi, dan kemampuan berpikir.

Sedangkan proses regenerasi tersebut dapat diproses ketika kamu tidur, jaringan dan sel-sel otak akan mengalami perbaikan sehingga fungsi otak akan senantiasa terjaga.

Sebaliknya jika kamu sering begadang, jaringan otak akan mengalami kerusakan dengan cepat dan sulit diperbaiki. Dampak nya kamu akan menjadi sering lupa, sulit konsentrasi, dan sering mengantuk. 

 

Sistem Imun Menurun

Waktu tidur kamu kurang dari 8 jam? Hati - hati gengs, kebiasaan tersebut bisa membuat sistem imun kamu menurun loh. Hal ini bisa membuat tubuh kamu melemah sehingga lebih rentan terkena infeksi bakteri dan virus, kamu akan mudah sakit.


Baca Juga: Pentingnya Detoksifikasi Sosial Media untuk Konten Kreator

Hal lainnya begadang juga bisa memicu peningkatan risiko kanker. Hasil penelitian bahwa mereka yang memiliki kebiasaan kurang tidur, atau sering bekerja shift di malam hari, lebih berisiko terkena kanker jika dibandingkan dengan orang yang tidurnya cukup sehari-hari. Orang yang sering begadang sangat berkaitan erat dengan stres dan kerusakan sel-sel tubuh.
 

Begadang memang diperlukan pada saat-saat tertentu

Tapi jangan sampai jadi kebiasaan ya gengs, mulai aware sama kesehatan supaya lebih produktif menghasilkan pundi-pundi percuanan. Keep healthy genggs.






 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung