Clash of Champions, University Warnya Indonesia, Siapa Jagoan Kamu?

Clash of Champions episode 5, salah satu variety show dari ruang guru yang mengadaptasi variety show university war asal Korea Selatan sumber gambar Tirto.id

Clash of Champions episode 5, salah satu variety show dari ruang guru yang mengadaptasi variety show university war asal Korea Selatan sumber gambar Tirto.id

Like
Hi Be-emers, apakah kamu juga mengikuti game show 'Clash of Champion' yang diadakan oleh ruang guru dan sedang viral ini? Seperti saya yang excited banget untuk nonton dan menantikan episode selanjutnya. 
 
Clash of Champions merupakan acara game show besutan Ruang Guru yang kini sedang ramai diperbincangkan dan viral di berbagai media sosial. Setelah merilis dua episode pada 29 dan 30 Juni 2024. Serial web dengan format game show ini mendapat jutaan penonton usai tayang di YouTube.
 
 

Apa Itu Clash of Champions?

Clash of Champions adalah game show yang mempertemukan mahasiswa brilian dari belasan universitas ternama di Indonesia. Mereka berkumpul untuk mengikuti kompetisi adu kecerdasan. Tayangan ini menampilkan puluhan peserta terpilih yang berasal dari kalangan mahasiswa. Para peserta ini bergabung karena memiliki kecerdasan yang terbukti dari segudang prestasi selama sekolah.
 
Tidak hanya sekadar adu pengetahuan, Clash of Champions juga menguji kemampuan analitis, strategi, dan kerja sama tim.

Kompetisi ini memberikan gambaran jelas tentang bagaimana kecerdasan dan kreativitas dapat dikombinasikan untuk menyelesaikan berbagai tantangan.


Inspirasi dari University Warnya Korea Selatan

Clash Of Champions merupakan adaptasi dari reality show Korea Selatan University War yang rilis tahun 2023 lalu. University War berhasil menarik perhatian karena formatnya yang inovatif dan edukatif.

Bahkan juara acara tersebut, Heo Seong Beom, juga diusung sebagai guest star di Clash Of Champions. Kehadiran Seong Beom tidak hanya menambah semangat kompetisi tetapi juga menunjukkan bahwa acara ini memiliki standar internasional.