Viral! Ibu Ngamuk Gara-gara Susu UHT Enggak Dingin

Viral! Ibu Ngamuk Gara-gara  Susu UHT Enggak Dingin, Lantas, gimana sih cara menyimpan susu UHT yang tepat (Sumber Gambar: Tiktok @user8007978449940)

Viral! Ibu Ngamuk Gara-gara Susu UHT Enggak Dingin, Lantas, gimana sih cara menyimpan susu UHT yang tepat (Sumber Gambar: Tiktok @user8007978449940)

Like

Baru-baru ini ada warganet yang upload video seorang ibu marah-marah kepada karyawan di salah satu minimarket. Hal ini terjadi karena susu UHT yang dibelinya dengan ukuran 1 liter tidak dingin. 

Dalam cuplikan video, ibu tersebut memaksa kepada kasir untuk uangnya dikembalikan. Enggak cuma itu, ia juga minta ongkos ke minimarket juga digantikan. 

Video ini mendapatkan banyak tanggapan, ada yang mengejek sang ibu bahkan memberikan edukasi terkait susu UHT yang tidak bisa disimpan dalam suhu dingin.

Mungkin sebagian dari beemers masih banyak yang bingung, sama peristiwa ini.
Sebenernya susu UHT yang masih disegel boleh enggak sih dimasukan ke dalam suhu yang dingin?

Baca Juga: Ternyata, Rutin Minum Susu Baik untuk Kesehatan Jantung!



Apa itu Susu UHT?

Susu Ultra High Temperature atau yang sering dikenal dengan susu UHT, adalah susu yang prosesnya menggunakan suhu yang sangat tinggi. Suhu yang digunakan mencapai 130-140°C dengan waktu 3 - 5 detik.

Proses ini dilakukan untuk membunuh mikroorganisme berbahaya seperti bakteri-bakteri jahat yang ada di dalam susu. Hal ini juga dilakukan agar susu UHT bisa tahan lama apabila disimpan di dalam suhu ruang dan memiliki jangka waktu penyimpanan lebih lama dari susu lainnya.

Susu UHT juga menggunakan kemasan kedap udara dan cahaya, agar kualitas susu tetap terjaga.