Viral! Ibu Ngamuk Gara-gara Susu UHT Enggak Dingin

Like

Mengapa Susu UHT Tersegel Tidak Perlu Masuk Pendingin?

Susu UHT telah melewati proses pemanasan yang sangat tinggi yaitu 130-140°C selama 3 - 5 detik. Sehingga bakteri jahat yang bisa menyebabkan susu basi mati saat proses tersebut. 

Selain itu susu UHT melewati banyak sterilisasi agar produk tersebut bisa bertahan lebih lama, tanpa harus masuk ke pendingin.

Berdasarkan Encyclopedia of Dairy Sciences, kemasan susu UHT yang masih tersegel bisa tahan 3 - 6 bulan lamanya di dalam suhu ruang, tapi kalau segel sudah terbuka dan disimpan di suhu ruang susu ini hanya bisa bertahan 4 - 6 jam.

Baca Juga: 5 Resep Pudding Susu Coklat Terenak, Kamu Wajib Coba!

 

Penyimpanan Susu UHT yang Sudah Dibuka

Nah, kalau segel sudah dibuka dan ingin tetap segar dan berkualitas disarankan untuk menyimpannya di dalam kulkas atau pendingin. Kamu bisa menghabiskannya dalam waktu 3 - 4 hari lamanya!


Eits, perlu diingat susu bisa cepat basi tergantung dari kamu menyimpannya. Kalau kulkas kurang bersih susu mudah terpapar mikroorganisme dan bakteri-bakteri jahat lainnya.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung