Beasiswa PPA, Cocok untuk Kamu yang Enggak Mau Repot

Scholarship (sumber gambar : pinterest)

Scholarship (sumber gambar : pinterest)

Like

Kamu pengin dapat beasiswa tapi enggak mau repot? Beasiswa PPA ini mungkin cocok untuk kamu.  Saya penerima beasiswa di tahun 2009-2012, meskipun sudah lama semoga berbagi pengalaman ini masih releate untuk be-emers yang memperjuangkan beasiswa.

Beasiswa yang saya dapatkan ini sempat dihapuskan pada tahun 2020 saat Covid19 melanda. Menurut saya, ini merupakan salah satu beasiswa yang sangat cocok untuk kaum mager, karena syarat dan ketentuan yang diberlakukan tidak ribet seperti beasiswa lainnya.


Beasiswa PPA, Cocok untuk Kamu yang Enggak Mau Repot

Apa Itu Beasiswa PPA?

Nama beasiswanya adalah beasiswa PPA yang merupakan kepanjangan dari beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik. Be-emers saat mengajukan beasiswa ini, tidak perlu TOEFL atau IELTS dan persyaratan ribet lainnya.

Cukup menjadi mahasiswa on going, minimal semester 2 untuk dengan nilai IPK yang tinggi biasanya lebih dari 3.

Selain itu, beasiswa ini bisa diajukan oleh be-emers yang berkuliah baik di PTN maupun PTS yang sudah terdaftar di LDDIKTI.

Baca Juga: Pengin Lolos Beasiswa? Berikut Tips untuk Mendapatkannya!


Awardee PPA cukup berurusan dengan universitas masing-masing, karena beasiswa PPA ini dikelola langsung oleh universitas masing-masing.

 

Skema dan Nominal Beasiswa PPA

Beasiswa ini diseleksi langsung oleh universitas setiap tahunnya artinya jika be-emers adalah awardee beasiswa PPA maka setiap 3 bulan sekali akan menerima uang beasiswa ini tetapi jangan lupa untuk mengajukan kembali saat pembukaan beasiswa PPA di akhir atau awal tahun.