Beasiswa PPA, Cocok untuk Kamu yang Enggak Mau Repot

Like

Penerima Beasiswa PPA

Sebagai penerima beasiswa PPA be-emers wajib mempertahankan nilai IPK yang tinggi karena meskipun seleksi dilakukan oleh universitas kamu tetap harus mempunyai IPK minimal 3,00 serta memiliki SKS paling banyak dalam satu angkatan.

Selain itu, be-emers juga harus aktif dalam kegiatan kampus, baik itu himpunan jurusan maupun kegiatan UKM yang berhubungan dengan minat dan bakat karena hal ini merupakan salah satu pertimbangan dari universitas.

Karena ini merupakan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik, poin mahasiswa dengan keterbatasan ekonomi menjadi poin terakhir yang digunakan universitas sebagai pertimbangan calon awardee beasiswa PPA.

Baca Juga: Beasiswa Pendidikan Tinggi: Langkah Persiapan untuk Mendapatkannya

 

Saran Agar Memperoleh Beasiswa PPA 

Selain hal-hal yang disebutkan diatas, sebaiknya be-emers harus pro-aktif untuk mencari informasi. Apabila yang diinginkan bukan beasiswa PPA sebaiknya be-emers membuat daftar list terlebih dahulu agar bisa dipilih kembali sedangkan beasiswa PPA ini cukup mempertahankan atau meningkatkan nilai IPK adalah poin utamanya.


Meskipun demikian mempersiapkan dokumen lebih awal juga lebih baik agar tidak ada hal yang terlewatkan saat diterima. 

Kesimpulannya, be-emers wajib mengumpulkan niat di awal untuk mengajukan beasiswa PPA, mempertahankan IPK dan wajib ikut kegiatan kampus untuk menambah nilai plus sebagai calon awardee beasiswa PPA. Tetap semangat dan good luck !

#Mon-FridayChallengeJuli










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung