Pengin Lolos Beasiswa? Berikut Tips untuk Mendapatkannya!

Like

3. Aktif berorganisasi

Aktif berorganisasi juga merupakan salah satu nilai tambah bagi pelajar yang menginginkan lolos beasiswa.

Sehingga disarankan bagi pelajar untuk mengikuti organisasi di sekolah sedini mungkin, dalam kata lain usahakan menjadi pelajar aktif dalam organisasi yang bermanfaat.
 

4. Perdalam bahasa Inggris

Pelajari dan perdalam bahasa Inggris merupakan hal penting terutama apabila tujuan kita adalah kampus luar negeri. Seperti kita ketahui bahwa beasiswa mensyaratkan tes TOEFL dengan skor yang cukup tinggi. Ikuti kursus apabila memungkinkan.

Setidaknya apabila menginginkan kuliah di luar negeri kita perlu menguasai 2 bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa negara tujuan.

Baca Juga: Bayar Kuliah Pakai Pinjol: Solusi Cepat atau Beban Baru?
 

5. Susun motivation letter yang tepat dan rapi

Untuk apply beasiswa pasti dibutuhkan motivation letter, sedangkan untuk membuat motivation letter harus benar-benar diperhatikan, tidak boleh asal-asalan.


Lembaga pemberi beasiswa pasti ingin mengetahui kenapa kita menginginkan kuliah di luar negeri.
 

6. Mempunyai pengalaman di bidang yang akan dipelajari

Sangatlah penting mempunyai pengalamannya yang sesuai dengan bidang study yang akan kita pelajari, karena  akan membantu kita mendapatkan beasiswa yang kita inginkan.

Lembaga pemberi beasiswa pasti akan melihat pengalaman kita. Apabila pengalaman kita cukup banyak di bidang tersebut, besar kemungkinan kita untuk lolos.  
 








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung