Manfaat Ikut Reuni Sekolah, 5 Hal ini yang Mesti Kamu Ketahui!

Reuni SMPN 1 Tikung, Lamongan (sumber gambar: dok. pribadi)

Reuni SMPN 1 Tikung, Lamongan (sumber gambar: dok. pribadi)

Like

"… mungkin diriku masih ingin bersama kalian.. mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian..."


Sebuah potongan lirik lagu Sheila On 7 ini biasanya menjadi lagu legendaris saat mengadakan reuni sekolah maupun kuliah. Reuni sendiri dalam KBBI (daring) memiliki arti pertemuan kembali (bekas teman sekolah, kawan seperjuangan, dan sebagainya) setelah berpisah cukup lama.

Harus berpisah cukup lama dulu yah, be-emers, jangan baru 1-2 tahun sudah mengadakan reuni, itu namanya rindu, hehehe. Ternyata, saat kita melakukan kegiatan reuni, ada banyak manfaat yang bisa diambilnya.
 

1. Meningkatkan Fungsi Otak

Dengan mengikuti reuni, otak akan diajak mengingat kembali kejadian masa lalu, bagian otak yang bertugas sebagai pengolah memori, pengenalan objek serta mengingat dan memahami bahasa yang didengar dan disebut sebagai hippocampus akan bekerja dengan baik.

Baca Juga: Dilema Bisnis Bareng Temen, Bakal Mujur atau Hancur?


2. Membahagiakan Guru

Selain para alumnus yang berbahagia, tentu saja reuni merupakan bentuk solidaritas dan keberhasilan guru dalam mendidik murid-muridnya, biasanya ada kesan-kesan yang tak terlupakan dan bisa untuk diceritakan kembali. Selain itu, apabila kegiatan reuni ini juga mengundang para guru yang mengajar saat alumnus masih sekolah, akan menjadi hal yang menarik sekali, alumnus bisa menceritakan kisah-kisah yang sudah lalu, baik itu kenakalan, tingkah konyol dan lain sebagainya yang pastinya akan mengundang gelak tawa.