Yuk, Kenalan dengan Green Jobs dan Peluang Karirnya!

Like

Peluang Karir dari Green Jobs 

1. Pertanian Berkelanjutan

Pekerjaan bercocok tanam yang memperhatikan keberlanjutan lingkungan, sosial, dan ekonomi serta bertujuan untuk memastikan produksi pangan bisa berlangsung secara berkelanjutan tanpa merusak lingkungan dan mengorbankan kesejahteraan masyarakat. 
 

2. Transportasi Ramah Lingkungan 

Saat ini mulai banyak bermunculan transportasi ramah lingkungan yang menjadi salah satu peluang karir green jobs yang menjanjikan. Selain bukan hanya memberikan kontribusi untuk kelestarian lingkungan, transportasi ramah lingkungan juga memiliki peranan penting untuk mengubah cara dunia bergerak. 
 

3. Desain Ramah Lingkungan 

Dengan semakin banyak perusahaan dan individu yang sadar akan keberlanjutan, maka desain ramah lingkungan menjadi kunci yang bisa mengurangi dampak negatif kerusakan alam yang terjadi di bumi. Masyarakat juga kini lebih memilih produk-produk atau layanan yang memperhatikan lingkungan.

Maka dari itu pekerjaan terkait desain ramah lingkungan kini semakin berpotensi di-hire oleh perusahaan-perusahaan. 
 

Energi Terbarukan untuk Masa Depan/Canva

Energi Terbarukan untuk Masa Depan/Canva

 

4. Energi Terbarukan 

Berdasarkan data International Labour Organization (ILO), diprediksikan ada sekitar 24 juta pekerjaan baru yang akan terbentuk pada sektor berkelanjutan di tahun 2030 karena mulai banyak yang mengadopsi energi baru dan terbarukan. 
 

5. Pariwisata Ekologis 

Pariwisata berkelanjutan memiliki potensi peluang karir dalam green jobs karena berfokus pada pengembangan dan kegiatan yang mendukung keberlanjutan lingkungan, sosial. dan ekonomi.

Pariwisata ekologis merujuk pada kegiatan yang meminimalisir dampak negatif terhadap lingkungan seperti habitat, ekosistem, dan keanekaragaman hayati dengan melakukan pengelolaan yang bijak untuk sumber daya alam dan pelestarian warisan alam. 
 

6. Konstruksi Hijau 

Peluang karir dari green jobs lainnya yakni konstruksi hijau yang mencakup ragam praktik dan inovasi dengan tujuan mengurangi dampak lingkungan dan meningkatkan efisiensi sumber daya.


Pembangunan yang berkelanjutan meliputi penggunaan bahan ramah lingkungan, efisiensi energi, dan manajemen limbah yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung