10 Ide Pekerjaan Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga, Wajib Dicoba untuk Dapatkan Penghasilan Tambahan!

Like

6. Membuka Jasa Laundry atau Cleaning Service

Membuka jasa laundry atau cleaning service juga bisa menjadi pilihan yang baik. Anda bisa memulai dengan menawarkan jasa ini kepada tetangga atau kerabat terdekat. Dengan modal yang tidak terlalu besar, jasa ini bisa memberikan penghasilan tambahan yang cukup lumayan.
 

7. Membuat dan Menjual Kerajinan Tangan

Jika Anda kreatif dan suka membuat kerajinan tangan, menjual produk handmade bisa menjadi pilihan yang tepat. Mulai dari aksesoris, dekorasi rumah, hingga produk daur ulang, banyak orang yang mencari barang-barang unik dan buatan tangan. Anda bisa menjual produk tersebut secara online atau melalui bazar lokal.
 

8. Menjadi Virtual Assistant

Banyak perusahaan yang membutuhkan bantuan administrasi tetapi tidak memerlukan kehadiran fisik. Sebagai virtual assistant, Anda bisa membantu mengatur jadwal, membalas email, atau melakukan tugas-tugas administratif lainnya dari rumah. Pekerjaan ini bisa memberikan fleksibilitas waktu yang tinggi.

Baca Juga: Tips dan Rekomendasi Bisnis Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga!
 

9. Menjual Foto atau Video

Jika Anda memiliki hobi fotografi atau videografi, Anda bisa menjual hasil karya Anda di situs-situs stok foto seperti Shutterstock atau Getty Images. Setiap kali foto atau video Anda diunduh, Anda akan mendapatkan komisi. Ini bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghasilkan uang dari hobi.

 

10. Menyewakan Ruangan di Rumah

Jika Anda memiliki ruangan kosong di rumah, seperti kamar tamu atau garasi, Anda bisa menyewakannya. Platform seperti Airbnb memungkinkan Anda untuk menyewakan ruangan kepada wisatawan. Selain itu, Anda juga bisa menyewakan garasi untuk penyimpanan barang.

Menghasilkan uang dari rumah sebagai ibu rumah tangga memerlukan kreativitas dan ketekunan. Dengan memanfaatkan keterampilan yang Anda miliki dan teknologi yang ada, banyak peluang pekerjaan sampingan yang bisa dijalankan dari rumah. Selamat mencoba dan semoga sukses!











----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung