Peluang Menggiurkan Bisnis Jual Paket Data Internet

Bisnis Jual Paket Dat Internet (Sumber gambar : dokumentasi pribadi penulis)

Bisnis Jual Paket Dat Internet (Sumber gambar : dokumentasi pribadi penulis)

Like

Masa pandemi saat ini mengakibatkan perubahan sosial pada masyarakat. Aktivitas yang dulunya bertatap muka telah banyak digantikan melalui daring (online), seperti bekerja dari rumah dan belajar dari rumah.

Konsekuensinya, kebutuhan masyarakat dalam menggunakan paket data internet semakin meningkat. Saat ini, hampir semua orang membutuhkan kuota internet untuk bisa berselancar di dunia maya, baik menggunakan smatrphone ataupun komputer/laptop.

Ketika bekerja dari rumah, pasti membutuhkan data internet untuk bisa bekerja dan bersua dengan teman kantor via zoom atau google meet. Guru maupun pelajar yang melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) baik yang menggunakan WA Group maupun Classroom juga membutuhkan paket data setiap hari.

Di samping itu, seminar-seminar yang dulunya tatap muka sudah digantikan dengan webinar (web-seminar). Begitu juga dengan berbagai aktivitas lainnya yang memerlukan koneksi internet. di antaranya seperti searching informasi melalui mesin pencari seperti google, aplikasi sosial media (Facebook, WA, blog, line, wechat, instagram, twitter, path dan youtube) dan berbagai game online (mobile leagend, free fire, point blank, PUBG mobile, Clash of Clans, dll).

Paket data saat ini sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok dalam kebutuhan sehari-hari. Tanpa adanya akses internet, sepertinya kehidupan kita tidak bisa berjalan dengan baik. Sehingga, bisnis jual paket data internet merupakan bisnis yang sangat strategis baik itu di kota maupun di desa.


Kartu internet ada yang berbentuk kartu perdana dan kartu voucher, dengan memiliki besaran kuota yang berbeda-beda, mulai dari 1 Giga byte (Gb), 1,5 Gb ,  3 Gb sampai 22 Gb. Dengan modal yang tidak terlalu besar kita sudah bisa menjalankan usaha ini, ditambah lagi dengan menjalankannya di lokasi yang stategis pastilah usaha ini akan berjalan dengan lancar.

Bagaimana tertarik dengan bisnis jual paket data internet?