5 Ide Kencan Low Budget Bareng Gebetan di Kota Hujan, Dijamin Dompet Tetap Aman

Like

4. Museum Date di Kota Hujan 

Ada beberapa pilihan museum di Kota Bogor yang bisa kamu jadikan destinasi jalan-jalan bersama gebetan nih Be-emers. Pertama ada Museum Perdjoeangan yang berlokasi di Jalan Merdeka Nomor 56, Kampung Parung Jambu, Ciwaringin Kota Bogor. Museum ini beroperasional dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. 

Di museum ini kita bisa melihat berbagai koleksi mata uang, senjata tradisional dan modern yang pernah digunakan oleh para pejuang ketika melawan penjajah dahulu kala. Lokasi museum ini cukup strategis di tengah kota, dari Stasiun Bogor bisa kamu jangkau dengan berjalan kaki menuju arah Pusat Grosir Bogor, dan bangunan museum ini terletak tidak jauh dari kedai Es Teh Jaya Abadi yang terkenal itu lho Be-emers

Lalu ada juga museum Tanah dan Pertanian yang berlokasi di Jl. Ir H. Juanda Nomor 98, Kecamatan Bogor Tengah. Di museum ini kita bisa mendapatkan informasi mengenai keberagaman tanah nusantara, sejarah, kejayaan pertanian Indonesia, komoditas pertanian, program dan kebijakan hingga gambaran pertanian di masa depan.

Museum Tanah dan Pertanian ini tidak dikenakan biaya masuk alias gratis lho, kamu bisa datang pada hari Selasa, Rabu, Kamis antara pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB sedangkan di hari Sabtu, jam operasional dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. 

Baca Juga: Tips Ngedate Anti Mahal, 8 Cara yang Bisa Dicoba!


Lalu ada Museum Zoologi yang berlokasi di area Kebun Raya Bogor (KRB). Museum ini berisikan sejarah mengenai fauna yang ada di Indonesia.

Di dalamnya kita bisa melihat binatang-binatang yang diawetkan mulai dari jenis burung, kepiting, serangga, ikan, dan kerangka paus biru yang sangat besar. Museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dan pada weekend satu jam lebih lama.

Untuk harga tiket masuk museum ini sudah include pada tiket masuk Kebun Raya Bogor, jadi jika berkunjung ke KRB jangan lupa untuk mampir ke Museum Zoologi. 

Hamparan kebun teh di pegunungan/Canva

Hamparan kebun teh di pegunungan/Canva



5. Tea Bridge Agrowisata Gunung Mas

Sedikit menjauh dari pusat kota Bogor terdapat hamparan kebun teh yang hijaunya sangat memanjakan mata. Agrowisata Gunung Mas berada di area Puncak Bogor dengan ketinggian 08.00-1.200 Mdpl cocok dijadikan tujuan liburan atau jalan-jalan bersama gebetan nih!

Hawa sejuk dengan pemandangan daun teh yang menghijau sejauh mata memandang yang tentunya jarang bisa kita dapatkan jika di kota apalagi di Jakarta. 

Harga tiket masuk kawasan ini pun terjangkau, yakni pada weekday sebesar Rp15.500 per orang dan weekend sebesar Rp20.000 per orang. Selain itu terdapat fasilitas Tea Bridge yang sering digunakan untuk lokasi berfoto para pengunjung dengan harga tiket yang dibeli terpisah yakni sebesar Rp10.000 per orang. 

 

Pemandangan dari Tea Bridge di Agrowisata Gunung Mas/Pinterest-HaloBogor

Pemandangan dari Tea Bridge di Agrowisata Gunung Mas/Pinterest-HaloBogor

Agrowisata Gunung Mas berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 8, Tugu Selatan, Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat dan dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Selain Tea Bridge, di area ini kamu juga bisa Tea Walk, Berkuda, Camping, atau mencoba wahana ekstrem yakni Paralayang yang tentunya bisa meninggalkan kenangan seru bersama gebetan kamu. 

Nah itu tadi 5 ide kencan di kota hujan yang bisa kamu agendakan bersama gebetan untuk mendukung masa penjajakan kamu. Semoga dengan ide-ide ini bisa mendukung dan mensukseskan usaha kamu mendapatkan pasangan ya Be-emers! 








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung