5 Ide Kencan Low Budget Bareng Gebetan di Kota Hujan, Dijamin Dompet Tetap Aman

Rekomendasi ide kencan bareng gebetan di kota hujan yang dijamin dompet tetep aman, penasaran? (Sumber gambar: Canva)

Rekomendasi ide kencan bareng gebetan di kota hujan yang dijamin dompet tetep aman, penasaran? (Sumber gambar: Canva)

Like

Be-emers, ada yang bilang kalau kamu mau membangun hubungan atau di masa pendekatan dengan gebetan, kamu harus mencoba mengajak berkencan untuk saling mengenal satu sama lain.

Nah berikut ini ada 5 ide kencan yang bisa sambil kulineran di kota hujan yang dijamin tetap bikin kantong kamu aman! 


5 Ide Kencan Sambil Kulineran di Kota Hujan

1. Dari Taman ke Taman 

Ide kencan pertama yang bisa kamu coba di kota hujan alias di Kota Bogor yakni dengan berkunjung dari taman ke taman. Ada taman apa aja sih emang? Jika gebetan kamu menyukai olahraga, Taman Sempur bisa jadi pilihan pertama. 

Fasilitas yang disediakan di Taman Sempur cukup komplit seperti area panjat tebing, skate park, lapangan basket, hingga jogging track.

Untuk menuju lokasinya juga tidak terlalu rumit, dari stasiun tersedia angkutan kota ataupun ojek online yang bisa digunakan menuju Taman Sempur. Selain Taman Sempur, di Bogor juga ada Taman Heulang, Taman Peranginan, Taman Kencana yang dekat dengan tempat kuliner terkenal di Bogor, dan Taman Koleksi yang dilengkapi dengan cafe yang bisa menjadi alternatif jika berkunjung ke Bogor. 
 

Lapangan atau Taman Sempur merupakan fasilitas umum yang tersedia di Kota Bogor yang dilengkapi dengan jogging track, area panjat tebing, lapangan basket dan lainnya/Pinterest-halamanbogor.com

Lapangan atau Taman Sempur merupakan fasilitas umum yang tersedia di Kota Bogor yang dilengkapi dengan jogging track, area panjat tebing, lapangan basket dan lainnya/Pinterest-halamanbogor.com


Untuk budget yang perlu kamu siapkan untuk berkunjung dari taman ke taman di Kota Bogor juga terbilang cukup terjangkau.


Untuk transportasi umum kamu bisa menggunakan angkutan kota atau angkot dengan tarif mulai dari Rp4.000 hingga Rp6.000 tergantung jaraknya, lalu ada angkutan Biskita yang sejuk ber-AC dengan tarif Rp4.000 yang menggunakan kartu uang elektronik.

Jika ingin lebih nyaman kami bisa menyewa transportasi online untuk bisa sampai ke lokasi tujuan. 

Baca Juga: Pengin Budget Ngedate Kamu Tetap Ideal? Yuk, Perhatikan 4 Hal Berikut!

Nah kalau untuk jajan cemilan dan makanan berat di masing-masing taman tersedia street food dan juga foodcourt yang harganya cukup terjangkau, jadi dijamin agenda kencanmu aman tanpa takut kelaparan. 
 

Lawang Suryakencana/Pinterest-Naila Athira

Lawang Suryakencana/Pinterest-Naila Athira
 

2. Kulineran di Komplek Pecinannya Bogor 

Apa yang terlintas jika mendengar nama Jalan Suryakencana atau dikenal juga dengan Jalan Surken Bogor? Soto kuning, cemilan lumpia basah, cungkring, bakso, es buah pala dan masih banyak lagi menu kuliner yang tentu rasanya dijamin enak.

Kulineran di Jalan Suryakencana Bogor bisa masuk agenda kencan dengan gebetan lho Be-emers

Untuk menuju lokasi juga sangat mudah, kamu bisa menggunakan angkutan kota dengan kode nomor 02 yang mengarah ke Sukasari.

Kawasan Suryakencana ditandai dengan bangunan gapura berwarna merah yang disebut Lawang Suryakencana. Mulai dari pintu gerbang kamu bisa mulai berjalan kaki untuk memulai ekspedisi kulineran kamu bareng gebetan. 
 

Es buah pala segar merupakan minuman khas Bogor yang bisa ditemukan di area Jalan Suryakencana Bogor/Canva

Es buah pala segar merupakan minuman khas Bogor yang bisa ditemukan di area Jalan Suryakencana Bogor/Canva


Bagaimana dengan harga makanannya? Untuk jajanan di area Surken bisa dibilang cukup terjangkau kok. Seperti contohnya untuk lumpia basah Gang Aut yang dibanderol mulai dari Rp15.000 untuk seporsinya.

Lalu ada kudapan cungkring atau kikil sapi yang disiram bumbu kuning dan ditambah kripik tempe dengan harga cuma Rp18.000 saja seporsinya yang dijamin rasanya nikmat.

Untuk minuman kamu bisa mencoba es buah pala segar dengan harga Rp10.000 saja per gelasnya. 

 

3. Piknik di Kebun Raya Bogor 

Ide kencan ketiga di kota hujan yakni piknik di Kebun Raya Bogor (KRB). Kamu bisa mempersiapkan alas duduk seperti tikar lipat dan beberapa camilan dan makanan untuk disantap sambil menikmati suasana sejuk di bawah rindangnya pepohonan. Jika tidak ingin repot, kamu bisa juga membeli alas duduk dari penjual di pintu masuk utama KRB.

Untuk menuju KRB, kamu bisa menggunakan angkot dengan kode 02 dan minta di turunkan di pintu utama Kebun Raya Bogor. Harga tiket masuk untuk weekend Rp25.000 per orang sedangkan untuk weekdays dibandrol dengan harga Rp15.000 per orang. KRB beroperasi mulai dari jam 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap harinya. 

Selain bisa untuk bersantai sambil piknik juga di KRB kamu bisa berkeliling mengunjungi beberapa area, antara lain Taman Durian, Taman Nepenthes, Griya Anggrek, Taman Meksiko, Taman Astrid, Ecodome, Taman Kopi, Taman Akuatik, Taman Teijsmann, Taman Anggrek Hitam, Taman Orchidarium, dan Taman Obat.
 

Pintu Utama Kebun Raya Bogor/Pinterest

Pintu Utama Kebun Raya Bogor/Pinterest