Split Bill saat First Date, Yay or Nay?

Split bill saat first date kerap jadi perdebatan, apakah boleh atau tidak ya? Kamu sendiri tim yang split bill atau (Foto. Freepik.com)

Split bill saat first date kerap jadi perdebatan, apakah boleh atau tidak ya? Kamu sendiri tim yang split bill atau (Foto. Freepik.com)

Like

Bagi setiap pasangan membahas secara terbuka masalah biaya sudah menjadi hal biasa. Misalnya, membahas biaya ketika berkencan, sejatinya laki-laki atau perempuan tentu punya kewajiban yang sama ketika kencan mengeluarkan uang. Apalagi ketika first date, tentung bingung kan, siapa sih yang harus membayar ketika first date?.

Rencana first date menjadi suatu hal yang deg-degan karena menjadi kencan pertama dengan orang pilihan kita. Tentu semakin gak sabar akan menghabiskan momen berdua dengan dia.

First date akan berjalan lancar dan memberikan kesan baik ketika sama-sama melakukannya dengan cara yang benar. Salah satunya keputusan untuk split bit atau tidak. Masih bingung, apa itu split bill?

Istilah split bill diartikan sebagai pemisahan tagihan atau patungan yang dilakukan ketika beraktivitas bersama orang lain.

Misalnya, ketika sebagian tagihan sesudai porsi makanan yang dipesan saat first date dan si dia juga melakukan hal yang sama.


Pada kenyataannya, tidak ada aturan terkait split bill saat first date. Tetapi, banyak anggapan bahwa seorang laki-laki harus membayar semua tagihan ketika first date, apalagi si cowok ini yang memiliki inisiatif untuk mengajak first date duluan.

Si laki-laki melakukan hal tersebut, karena agar tidak menimbulkan bahwa dirinya pelit. Padahal, tidak semua wanita juga senang dibayarin ketika first date. Justru di era saat ini banyak wanita mandiri yang menerapkan split bill agar tidak membebani si laki-laki.

Baca Juga: Split Bill, Solusi Atur Budget Saat Kencan?


Split Bill Saat Ngedate?

Jika sobat Be-emers masih bingung split bill atau tidak saat first date, alangkah baiknya sibat mengetahui beberapa hal penting yang harus diperhatikan

Budget kencan yang cukup

Ketika first date tetapi enggan untuk melakukan split bill, maka siapkan budget yang cukup untuk kencan, terutama bagi para laki-laki.

Dengan budget yang memadai maka akan membuatmu tidak perlu mengajak teman kencan untuk split bill karena bisa melangsungkan pembayaran tagihan, memutuskan untuk membayar tagihan pada first date maka terkesan bertanggung jawab dan tidak pelit.