Split Bill saat First Date, Yay or Nay?

Like

Tempat kencan sesuai budget

First date seharusnya tidak harus di tempat yang mewah, bisa menentukan tempat first date sesuai dengan budget yang dimilki.

Banyak tempat yang low budget seperti tempat outdoor, atau jika ingin kuliner maka bisa mengunjungi street food. Pada intinya first date harus mengedepankan kejujuran agar bisa menikmati bersama-sama.

Jadi, meskipun split bill suatu hal yang wajar ketika first date, tetapi bukan berarti langsung terang-terangan menunjukkan bahwa mengajak split bill.

Khususnya bagi kaum laki-laki seharusnya memiliki inisiatif untuk meminta duluan bill di kasir. Sedangkan, ketika pasanganmu mengajak split bill, tetapi kamu ingin membayar semua tagihan, maka katakan secara perlahan-lahan padanya bahwa kamu akan membayarnya.

Baca Juga: Bingung Bayar saat Makan Bareng? Ini yang Perlu Diketahui tentang Split Bill


Nah, tetapi terkadang timbul rasa sungkan ketika split bill saat first date, akan rebutan membayar tagihan. Tapi jangan dilakukan di tempat umum, karena akan membuat sifat kurang eleganmu keluar. 

Jika pasangan mu tampak bersikeras untuk membayar semua tagihan saat first date, maka ucapkan terima kasih dan katakan bahwa lain waktu akan bergantian untuk membayar tagihan. Sehingga hal sederhana ini akan memberikan kesan manis.









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung