Digiland 2024: Pentingnya Memanfaatkan AI hingga Bagaimana Pelaksanaan Transformasi Hijau?

Like

3. Elevating Your Passion-Mengubah Passion Menjadi Cuan

Sesi Elevating Your Passion (Dok/Pribadi)

Sesi Elevating Your Passion (Dok/Pribadi)

Selanjutnya di sesi ketiga yang paling dinantikan oleh para peserta dimana kedatangan para komika dari Podcast Agak Laen.

Bang Oki Rengga, Bene Dion, Indra Jegel dan Boris Bokir juga hadir meramaikan sesi Elevating Your Passion bertemakan From Passion to Profit: Unlocking the Potential of Your Interests.

Pada sesi ini, keempat pembicara memberikan wawasan dari A sampai Z tentang proses, eksplorasi, dan pengembangan passion untuk dijadikan sumber penghasilan dan berhasil di berbagai situasi dan kondisi.

 

4. Elevating Your Business-Bagaimana Pegiat Industri Film di Era Saat Ini?

Elevating Your Business (dok pribadi)

Elevating Your Business (dok pribadi)


Sementara itu di sesi keempat yaitu Elevating Your Business menghadirkan para sineas diantaranya sutradara dan pemeran film yaitu ada Mas Angga Dwimas Sasongko selaku CEO Visinema Group, Produser & Founder Miles Films Mbak Mira Lesmana, serta Sheila Dara.

Dengan mengusung tema Content in the Age of Digital Disruption, ketiga pembicara menyampaikan relevansi antara industri perfilman dan strategi digital, serta peran penting konten digital dalam industri perfilman lewat sudut pandang bisnis.


 

5. Elevating Your Impact-Krisis Iklim dan Tranformasi Hijau, Bagaimana Pelaksanaanya?

Menutup sesi Digiland Conference di sore hari, pada sesi Elevating Your Impact, narasumber memberikan gambaran tentang perkembangan dan pentingnya peran bisnis yang sustainability (keberlanjutan), khususnya di tengah krisis lingkungan yang terjadi bersama Chelsea Islan selaku pegiat seni dan Ambassador SDGs Mover.

Ada juga Mbak Aryenda Atma sebagai founder Pable, dan Jerhemy Owen sebagai konten kreator dan aktivis yang peduli dengan lingkungan.

Pada sesi diskusi yang bertemakan The Ingenious Impact through Elevated Digital Means, kami sebagai peserta diajak secara bersama memahami peran teknologi digital untuk mengamplifikasi dampak krisis iklim bagi lingkungan yang dihasilkan melalui upaya untuk mewujudkan transformasi hijau agar lebih ramah lingkungan demi menciptakan masa depan bumi yang lebih baik. 

Menurut hemat penulis, dengan adanya konsep acara seperti ini bukan hal yang mustahil dapat memperkuat ekonomi digital dan mempengaruhi masyarakat khususnya generasi muda jadi lebih melek dengan pertumbuhan digital di Indonesia.

Melalui Digiland Conference, Telkom terus berkomitmen untuk menunjukkan kesiapan investasi di masa depan dengan mengikuti perubahan industri ke arah digital, mendukung digitalisasi nasional, dan menerapkan agenda transformasi.

Kesimpulannya jika kita ingin memperkuat ekonomi digital, kita juga harus memperkuat dahulu lingkungan digitalnya.

Dengan adanya Digiland Conference tersebut menjadi cara untuk memperkuat lingkungan digital dalam menghadapi pertumbuhan digitalisasi ekonomi saat ini. Dengan begitu ekosistem digital masyarakat akan terbentuk dan mereka pun jadi lebih peduli atau peka terhadap pertumbuhan digital di Indonesia.

 





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung