Digiland 2024: 5 Hal yang hanya Bisa Kamu Temukan di Ulang Tahun Telkom ke-59!

Selain Digiland Run, hal menarik ini hanya bisa kamu temukan dalam puncak perayaan HUT Telkom Indonesia ke-59, Digiland 2024 (dokpri)

Selain Digiland Run, hal menarik ini hanya bisa kamu temukan dalam puncak perayaan HUT Telkom Indonesia ke-59, Digiland 2024 (dokpri)

Like

Salah satu BUMN, Telkom Indonesia menghadirkan acara Digiland 2024 selama dua hari berturut-turut (27-28 Juli). Pilihan kegiatan serba digital lewat acara ini tak hanya sebatas konferensi saja, ada Pasar Rakyat, Pojok UMKM, EXIST Booth, Digiland Run, sampai Festival Musik. Berikut pengalaman penulis sebagai salah satu pengunjung yang hadir dalam perhelatan akbar tersebut.
     
Dari sisi tempat, Tennis Indoor Senayan cukup terjangkau memberi kemudahan bagi para pengunjung yang datang. Ada shuttle car yang tersedia untuk beberapa titik menjemput pengunjung dari public transport atau area parkir. Acara yang berlangsung dari pagi sampai malam itu terlihat sangat ramai dari tahun ke tahun.
    
Ini jadi tahun kedua bagi penulis untuk datang ke acara Digiland 2024. Sebagai pengguna produk Telkomsel dan punya hubungan baik dengan Telkom Indonesia, penulis selalu senang saat bisa terlibat kolaborasi langsung di sana.

Acara ini tak hanya sebatas untuk nikmati kreasi yang telah tersaji, pengunjung juga bisa mencari koneksi untuk berbagi informasi dan update tren digital terkini. Relasi tentu sangat berguna bagi diri penulis yang memang jadi bagian sebagai konten kreator.

Booth Indibiz Experience yang eksis untuk Digiland 2024 (dokpri)

Booth Indibiz Experience yang eksis untuk Digiland 2024 (dokpri)


Hal yang Hanya Ada di Digiland 2024, Mana Favorit Kamu?

Berikut adalah beberapa kegiatan menarik yang ada selama di Digiland 2024:

1. Pasar Rakyat

Area Pasar Rakyat paling dinikmati saat jam makan siang para pengunjung Digiland. Sajian khusus tenant terbagi dalam dua area, Tennis Indoor (hari pertama) dan Plaza Barat (hari kedua).

Baca Juga: Pesan dari Digiland 2024: Dari Pengusaha hingga Komika yang Bisa jadi Pembelajaran!


Beberapa merek lokal siap menjadi solusi anti kelaparan dan kehausan para pengunjung. Mulai dari Ayam Gepuk Pak Gembus, Pawon Boede, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Donat Kentang Bellacita, Nyemil Pempek, Batagor & Siomay Sinar Priangan, dan Ice Honey Mak Wo.  

Ditambah lagi jajanan kekinian seperti HokBen, Shihlin Taiwan Street Snacks, Bittersweet by Najla, HAUS!, Es Teh Indonesia, dan Kopi Kenangan juga bisa dinikmati. Semua transaksi tentu bisa dilakukan melalui digital atau QRIS.

 

2. Pojok UMKM

Tak perlu diragukan lagi komitmen Telkom Indonesia dalam memajukan UMKM lokal. Kolaborasi masih berlanjut digencarkan untuk perkuat ekonomi nasional sehingga perusahaan BUMN ini bisa meningkatkan kepercayaan terhadap pemilik bisnis, bahkan menumbuhkan lebih banyak pengusaha baru yang membuat perekonomian terus tumbuh.

Digiland 2024 diramaikan UMKM Lokal

Digiland 2024 diramaikan UMKM Lokal

Berkat dukungan Telkom, banyak UMKM lokal bisa menjajakan produknya untuk diperkenalkan lewat Digiland 2024.

Sebut saja Nasi Bali Dandit, Pondok Ndeso, Gelato Di Lenno, Teh Tarik & Kopi Aceh Ce’Bush, Sate Padang Ajo Laweh, Pempek Saburai, Es Tebu Indonesia, dan masih banyak pilihan produk lokal lain. Sejauh ini, penulis begitu puas dengan produk lokal yang sempat dibeli untuk lepas dahaga.
 


3. EXIST Booth

Meski ada beberapa booth sponsor, anak perusahaan, dan AI activity yang diminati, ada salah satu booth yang menarik perhatian. EXIST Booth ini merupakan implementasi dari ESG Existence for Sustainability by Telkom Indonesia.

Kolaborasi yang dihadirkan Telkom bersama studio seni, Tab Space mempersembahkan booth yang menyuarakan pentingnya setiap individu setara untuk berkarya dan berdaya sehingga membawa dampak keberlanjutan bagi bangsa.

Para pengunjung booth ini juga bisa membawa pulang bibit tanaman secara gratis setelah ikut games. Ini bentuk komitmen Telkom Indonesia supaya siapa saja bisa lebih peduli terhadap lingkungan hidup.