Mungkinkah Ikutan Bootcamp Bisa jadi Solusi untuk Karir Stuck?

Karir kamu stuck? Mungkin bootcamp bisa jadi solusinya. Berikut adalah manfaat ikut bootcamp untuk karirmu Sumber Gambar: pexels

Karir kamu stuck? Mungkin bootcamp bisa jadi solusinya. Berikut adalah manfaat ikut bootcamp untuk karirmu Sumber Gambar: pexels

Like

Istilah bootcamp mungkin masih asing bagi sobat Be-emers, namun istilah ini sudah tidak asing jika di dunia karir. 

Bootcamp merupakan program pelatihan intensif yang membekali pesertanya dengan skill dan sudah dipersiapkan untuk bekerja. Biasanya bootcamp ini memiliki jangka waktu yang cukup singkat, hanya berlangsung selama 3-4 bulan saja.

Sehingga program ini cukup fleksibel waktunya tanpa menganggu waktu bekerja, serta sangat membantu para pekerja pelatihan ini.

Memilih bergabungan dengan pelatihan di bootcamp ini tentu memiliki dampak besar bagi perjalanan karir, karena dengan mengikuti pelatihan ini dapat menambah pengalaman yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Pengin Ikut Bootcamp? Peningkatan Karir dan 5 Sebab ini Bisa jadi Alasannya


Manfaat Ikut Bootcamp untuk Peningkatan Karir

Meningkatkan Practical Skill

Bagi siapapun yang telah mengikuti program pelatihan di bootcamp menyampaikan kesan bahwa hidupnya berubah setelah selesai dengan salah satu bootcamp, begitupun dengan keterampilannya.


Mereka disajikan metode belajar yang praktis mendorong lebih banyak melakukan dibanding mendengarkan, nyatanya praktek yang dibutuhkan.

 

Waktu yang singkat

Berbeda dengan pendidikan formal, bootcamp meiliki waktu yang singkat tetapi sangat pada dengan metode pembelajaran.

Peserta pelatihan ini lebih berkolaboraasi dan menangani proyek dengan dukungan materi yang bobotnya setara dengan kebutuhan para peserta.